Kamis, 28 Maret 2024

Putra Siregar Mengaku Dijebak dan Ada Persaingan Bisnis

Berita Terkait

batampos.co.id – Setelah kabar penangkapannya beredar, Putra Siregar melalui akun Facebook-nya di Group Facebook Putra Siregar Merakyat yang disiarkan langsung, Selasa (28/7) siang. Ia menjelaskan penangkapan terhadap dirinya terkait dengan kejadian tahun 2017 silam, saat ia masih bergabung dalam satu perusahaan.

“Aku dijebak, aku disuruh beli barang oleh kawanku sendiri. Orangnya aku kenal banget. Tapi begitu aku sampai, ternyata dia datang bersama petugas Bea dan Cukai. Aku dijebak,” katanya.

Meski mengaku dijebak, Putra Siregar mengaku tetap bertanggung jawab. Ia menitipkan uang tabungannya sebesar Rp 500 juta sebagai jaminan. “Aku bayar kerugian negara itu, padahal jumlahnya hanya Rp 63 juta. Tapi aku kasih jaminan lebih. Bahkan, uang tabunganku Rp 500 juta aku titipkan,” bebernya.

Putra Siregar menilai, apa yang ia alami tak terlepas persaingan usaha ia jalani. Ia menduga, ada beberapa pihak yang tidak suka melihat pengusaha pribumi berhasil. Ia bertekad akan buka-bukaan soal ihwal ia dijebak. “Aku akan buka-bukaan semuanya tentang aku dijebak. Agar semua bisa tahu apa sebenarnya yang terjadi,” ujarnya.

Ia juga menyayangkan fotonya dipajang di Instagram dan media sosial lainnya milik Bea Cukai Kanwil Jakarta. Termasuk di website resmi Bea Cukai. Ia menilai hal itu sebagai pembunuhan karakter. “Pembunuh saja tak ditampilkan fotonya atau wajahnya di-blur. Saya hanya masalah pabean kok foto saya ditampilkan jelas-jelas. Ini pembunuhan karakter,” tegasnya. (*/jpg)

Update