batampos.co.id – Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Kelas I Hang Nadim Batam memprakirakan cuaca Kota Batam pada Jumat (31/7/2020) akan terjadi hujan lokal.

Kepala Seksi Data dan Informasi (Kasi Datin) BMKG Kelas I Hang Nadim Batam, menjelaskan, bertepatan dengan pelaksanaan salat hari raya Iduladha dan penyembelihan hewan qurban, kondisi cuaca di kota Batam pada pagi hingga sore hari berpotensi hujan dengan intensitas ringan.

“Sifatnya hujan lokal tetapi hampir merata di seluruh wilayah Pulau Batam,” jelasnya, Kamis (30/7/2020).

Awan hitam menyelimuti area Dam Duriangkang. BMKG Memprakirakan pada Jumat (31/7/2020) Kota Batam akan diguyur hujan lokal hingga sore hari. Foto: Messa Haris/batampos.co.id

Sementara itu Prakirawan BMKG Kelas I Hang Nadim Batam, Addini Siti Novitasari, menjelaskan, adanya daerah belokan angin di wilayah Kepulauan Riau menyebabkan penumpukan massa udara yang mendukung pembentukan awan-awan hujan.

“Secara umum kondisi cuaca esok hari diprakirakan berawan, namun terdapat potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang,” paparnya.

Menurutnya hujan dapat disertai petir dan angin kencang pada pagi dan siang hari. Sedangkan untuk suhu udara 25 derajat celcius pada malam hari dan 32 derajat celcius pada siang hari.(esa)