batampos.co.id – Kebakaran terjadi di Tanjung Uma, Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau, akibarnya empat rumah ludes dilahap si jago merah.

Salah seorang korban Findi, mengatakan, kebakaran terjadi pada Kamis (30/7/2020) sekitar pukul 13.00 WIB.

Kata Findi, saat kejadian dirinya masih terlelap di dalam rumah. Sehingga tidak mengetahui dengan pasti dari mana api berasal.

Ia baru terbangun saat mendengar teriakan yang menginformasikan adanya kebakaran.

“Saya langsung terbangun dan pas saya lihat api dari rumah sebelah sudah merembet di atas atap,” tuturnya.

Findi bersama keluarga lantas lari keluar rumah untuk menyelamatkan diri. Karena panik, mereka tidak ada membawa apa pun dari dalam rumah.

Kebakaran terjadi di Tanjung Uma, Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau, akibarnya empat rumah ludes dilahap si jago merah. Foto: Dhiyanto/batampos.co.id

“Tidak satupun berkas dan surat yang bisa kami bawa bang. Saya saja bingung menyelamatkan saudara dan teman saya yang masih tidur saat api mulai menyambar”, jelasnya.

Findi mengatakan, sudah menetap di Tanjung Uma selama 8 bulan. Di kontrakan tersebut, dirinya tinggal bersama keluarga dan beberapa kerabatnya.

“Kami ada 12 orang di sini. Saya dari Selat Panjang,” ujarnya.

Karena kejadian tersebut, Findi, mengaku pasrah dan untuk sementara waktu akan menetap di tempat kerabatnya yang tidak jauh dari lokasi kejadian.

“Sementara ini saya dan keluarga bersama teman saya, akan tinggal dengan saudara kami yang ada di sini,” jelasnya.

Findi berharap ada dermawan yang bersedia meringankan beban mereka.

“Saya berharap ada uluran tangan dari pemerintah untuk keperluan kami dan di permudah mengurus surat kami yang sudah terbakar,” tuturnya.(nto)