batampos.co.id – Ketua Umum Partai Amanat Nasional ‎(PAN) Zulkifli Hasan mengatakan partainya sudah bulat untuk mendukung menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Bobby Nasution di Pilwali Medan 2020.

“Kota Medan itu kita sudah memutuskan mendukung Bobby,” ujar Zulkifli Hasan di Kantor PAN, Jakarta, Rabu (29/7).

Pilwali Medan 2020 diikuti oleh Akhyar Nasution yang bakal bersaing dengan B‎obby Nasution. Akhyar sudah didukung Partai Demokrat dan PKS. Sementara Bobby mendapatkan dukungan dari Partai Golkar.

“Mendukung Bobby ini kita ingin ada Pilkada jadi adu konsep gagasan. Lihat nanti siapa kandidat yang paling bisa membawa perubahan,” katanya.

Wakil Ketua MPR ini berharap Pilwali Medan tidak panas seperti pada Pilpres. Jangan hajatan serentak tersebut menjadi gaduh di Medan hanya karena perbedaan dukungan.

“Jangan sampai ini seperti Pilpres, jangan. Jadi pilih yang terbaik yang mana nanti bisa membangun dan maju,” ungkapnya.

Sementara mengenai adanya politik dinasti karena Bobby merupakan menantu Presiden Jokowi, ‎Zulkifli menanggapinya wajar. Dia mencontohkan seperti seorang dokter yang mempunyai anak dengan profesi yang sama.

“Di belahan dunia manapun kalau politikus biasanya itu keluarga, kerabatnya karirnya politikus juga. Kalau tentara biasanya keluarganya tentara juga. Kalau dokter keluarganya dokter juga, ini di mana salahnya,” pungkas Zulkifli.

Partai Amanat Nasional (PAN) juga secara mantap memberikan dukungan terhadap putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka di Pilwali Solo 2020. “Kalau untuk Kota Solo ya Gibran,” ujar Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan di Kantor DPP PAN, Jalan Daksa, Jakarta, Rabu (29/7).

Dengan adanya dukungan PAN ke Gibran, besar kemungkinan putra sulung Presiden Jokowi itu akan melawan kotak kosong di Pilwali Solo yang digelar pada Desember 2020 mendatang. Gibran sudah mendapatkan dukungan dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Golkar, Partai Gerindra, dan PAN.(jpg)