batampos.co.id – Pelaksanaan pembangunan taxiway dan apron logistik 04 Bandara Hang Internasional Hang Nadim dimulai.

Hal ini ditandai dengan Kick Off Meeting pada Rabu (29/7/2020) di Ruang Rapat Hang Nadim Batam.

Direktur Badan Usaha Bandar Udara dan TIK BP Batam, Suwarso, mengatakan, taxiway tersebut diperuntukkan bagi pesawat kargo yang akan mendarat di Bandara Internasional Hang Nadim.

“Pada proses pembangunan ini kami bekerja sama dengan PT Nindya Karya sebagai penyedia jasa konstruksi dan PT Yodya Karya sebagai konsultan supervisi,” ujarnya.

Pengerjaannya sendiri kata dia, memakan waktu 158 hari kalender dan diharapkan rampung pada 31 Desember 2020 mendatang.

Direktur Badan Usaha Bandar Udara dan TIK BP Batam, Suwarso (rompi merah) meninjau lokasi pembangunan taxiway dan apron logistik 04 Bandara Hang Internasional Hang Nadim bersama PT Nindya Karya. Foto: Humas BP Batam untuk batampos.co.id

Suwarso merinci, ukuran apron kargo yang akan dibangun adalah 500×150 meter. Pembangunan ini sendiri kata dia, akan menelan biaya Rp 155 miliar dengan menggunakan dana APBN Tahun Anggaran 2020.

“Untuk ruang lingkup pengerjaannya akan kami awali dengan membuka jalan akses untuk mobilisasi kendaraan, kemudian dilanjutkan dengan penimbunan di lokasi apron, pekerjaan marking, membangun drainase, landscape, hingga elektrikal,” jelas Suwarso.

Ia berharap, pekerjaan ini dapat diselesaikan dengan tepat waktu dan menghasilkan kualitas fasilitas yang baik.

Suwarso juga menjamin, pihak Bandara Internasional Hang Nadim terbuka apabila terdapat hal-hal yang harus dikoordinasikan dan terdapat kendala teknis di lapangan.

General Manager PT Nindya Karya, Alif Usman Amin, mengatakan, pihaknya berkomitmen untuk melaksanakan pembangunan dengan baik dan sesuai kontrak, aman dan selamat hingga akhir projek selesai.

“Di samping kerja sama, semoga kualitas dan pelaksanaannya berjalan sesuai dengan rencana,” kata Alif.(*/esa)