batampos.co.id – Kapolsek Kundur, Kabupaten Karimun, Kompol Endi Endarto, meninggal dunia karena Covid-19 para Rabu (29/7/2020) sekitar pukul 20.27 WIB rumah sakit Awal Bros Batam.

Kabid Humas Polda Kepri, Kombes Pol Harry Goldenhardt, membenarkan perihal berita duka tersebut.

“Iya benar, kita doakan semoga almarhum huznul khotimah, aamiin,” ucap Harry mendoakan seperti yang dilansir dari posmetro.co.

Ia mengatakan, almarhum Kompol Endi Endarto akan dimakamkan langsung pada Rabu malam mengikuti aturan pemerintah tentang tata cara pemakaman bagi pasien meninggal karena Covid-19.

“Iya pak direncanakan malam ini akan dimakamkan dengan protokol pemulasaran Covid 19,” ujarnya.

Kapolsek Kundur, Endi Endarto. Foto: Dokumentasi batampos.co.id

Dari rilis yang dikeluarkan Gugus Tugas Covid-19 pada Senin (28/7/2020) disebutkan, Kompol Endi Endarto merupakan kasus baru Covid-19 Nomor 283 Kota Batam.

Almahum pada 25 Juli 2020 memeriksakan diri ke UGD RS Awal Bros Batam dengan keluhan demam disertai sesak nafas sejak satu minggu sebelumnya dengan tingkat kesadarannya apatis.

Kemudian oleh dokter pemeriksa dilakukan pemeriksaan secara intensif berupa pemeriksaan Laboratorium secara lengkap dan RDT yang hasilnya diperoleh “Non Reaktif” disertai CXR dengan hasil ;” Pneumonia”.

Berdasarkan hasil pemeriksaan yang diperoleh tersebut dokter pemeriksa menegakkan Diagnosanya “Respiratory Failure ec. Susp Pmeumonia + Febris H VII + Probable Covid-19” untuk kemudian yang bersangkutan harus dilakukan perawatan di ruang isolasi ICU dengan terpasang ventilator.

Selanjutnya pada tanggal 27 Juli 2020 dilakukan pengambilan swab tenggorokan yang hasilnya terkonfirmasi positif Covid-19.(PM/esa)