batampos.co.id – Jumlah kasus Covid-19 di Kepri meledak pasca temuan 2 ajudan Gubernur Kepri positif tertular Covid-19. Ratusan pejabat dan pegawai di lingkungan Pemprov Kepri dan Polres Tanjungpinang pun harus menjalani swab test. Data hasil pemeriksaan per tanggal 31 Juli 2020 tercatat 100 orang telah menjalani pemeriksaan dan 40 orang dinyatakan positif Covid-19.

Sebagaimana dilansir Antara di Batam, pemeriksaan dari BBTKLPP Batam tersebut diantaranya diketahui 1 orang positif di Kabupaten Karimun, 7 orang di Kabupaten Bintan, dan 30 orang di Tanjungpinang.

Daya tersebut juga mencantumkan nama Tjetjep Yudiana selaku Plt Kepala Dinas Kesehatan Kepri sekaligus juru bicara Satgas Covid Provinsi Kepri salah satu pejabat yang menjalani tes kesehatan. Namun hasilnya dinyatakan negatif.

Sementara itu, berdasarkan data di lingkungan Polres Tanjungpinang ditemukan 5 pejabat perwira dan beberepa anggota Polres Tanjungpinang yang positif Covid-19.

Sebelumnya, Gubernur Kepri Isdianto dipastikan positif Covid-19 setelah hasil swab terbarunya keluar. Dilansir dari Harian Batam Pos, diketahui saat ini kondisi Isdianto stabil dan tak tampak gejala yang berarti.

”Iya, positif,” ujar Tjetjep Yudiana, Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Kepri, Jumat (31/7/2020).

Tjejep mengatakan, sejak pengambilan swab 29 Juli 2020, Isdianto sudah menjaga jarak atau melakukan karantina mandiri di rumah dinas Gubernur di Gedung Daerah Tanjungpinang.

Tjetjep mengungkapkan, besar kemungkinan gubernur tertular Covid-19 dari pengawal pribadinya, DPS yang lebih dulu dinyatakan positif Covid-19. ”Kita doakan gubernur agar sehat selalu,” katanya.(*/jpg)