batampos.co.idFlash mob dari Bahana Barelang Drum Corps (BBDC) membuat takjub para pengunjung pusat perbelanjaan di Mega Mall, Kota Batam, Minggu (2/8/2020).

Para anggota BBDC binaan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Batam itu berhasil memukau warga dan para pekerja di pusat perbelanjaan tersebut.

Anggota BBDC yang tersebar di setiap lantai semakin membuat suasana meriah. Setiap kejutan yang diberikan, disambut gemuruh dan tepuk tangan penonton.

Beberapa pengunjung mengabadikan momen tersebut dengan menggunakan smartphone mereka.

Salah satu pengunjung mall, Dini, mengaku terpukau dengan aksi flash mob tersebut.

“Pertunjukkannya mengejutkan, tiba-tiba ada bunyi terompet, lalu drum, flash mobnya keren banget semoga hadir terus setiap akhir pekan,”ujarnya.

Flash mob dari Bahana Barelang Drum Corps (BBDC) membuat takjub para pengunjung pusat perbelanjaan di Mega Mall, Kota Batam, Minggu (2/8/2020). Foto: Disbudpar Kota Batam untuk batampos.co.id

Ia mengaku baru pertama kali menyaksikan flash mob digelar di Kota Batam.

Di masa new normal ini menurutnya flash mob salah satu kegiatan yang menarik dilakukan untuk menghibur masyarakat.

Kepala Bidang Ekonomi Kreatif Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Batam, Wuryanta, mengatakan, kegiatan tersebut rencananya digelar setiap awal bulan di pusat perbelanjaan Kota Batam.

“Sebelumnya kegiatan ini berlangsung di Grand Batam Mall. Anggota yang turun memeriahkan kegiatan ini berjumlah 41 orang pemain inti dan 29 orang pemain figuran,” jelasnya.

Ia menjelaskan, flash mob dilakukan selama 15 menit. Adapun konsepnya ialah tematik.

“Kegiatan ini akan terus berlangsung di Mall di Kota Batam,” katanya.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Batam, Ardiwinata, memuji penampilan para anggota BBDC.

“Adik-adik BBDC sangat semangat, flash mob kedua sangat sempurna,” katanya.

Flash mob lanjutnya, sengaja dilakukan di pusat perbelanjaan karena di kondisi Covid-19 dianggap lokasi yang aman untuk melaksanakan flash mob.

Di pusat perbelanjaan protokol kesehatan sangat baik setiap memasuki area mall pengunjung wajib memakai masker, menggunakan hand sanitizer, dan jaga jarak.

Para anggota BBDC lanjutnya, juga menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker, memakai sarung tangan, menjaga jarak.

Ardi menyampaikan kegiatan ini akan terus berlanjut di pusat perbelanjaan di Kota Batam.

“Kegiatan selanjutnya akan makin meriah dan menarik perhatian pengunjung. Selain flash mob, kegiatan lainnya ada busker (pertunjukan jalanan) yang digelar di Dataran Engku Hamidah dan Engku Putri, Batam Centre,” jelasnya.(*/esa)