Sabtu, 20 April 2024

Kecamatan Batam Kota Zona Merah, Segini Jumlah Pasiennya…

Berita Terkait

batampos.co.id – Kecamatan Batam Kota masuk dalam zona merah penyebaran Covid-19 di Kota Batam.

Dilansir dari website lawancorona.batam.go.id saat ini jumlah warga Kecamatan Batam Kota yang menjalani perawatan karena terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak 28 orang.

Warga Kecamatan Batam Kota tersebut saat ini menjalani perawatan di beberapa rumah sakit. Di antaranya di RSKI Galang dan RS Awal Bros.

Ketua Gugus Tugas Covid-19 Kota Batam, Muhammad Rudi, melalui pernyataan tertulisnya menyatakan, sesuai dengan hasil penyelidikan epidemiologi yang terus dilakukan hingga saat ini terhadap seluruh cluster terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Batam, diperoleh kesimpulan sementara bahwa masih mungkin terjadi pertumbuhan kasus Covid-19 yang berkaitan dengan berbagai cluster yang ada ataupun kasus baru yang terjadi baik dari transmisi lokal maupun impor.

Tangjaoan layar Kecamatan Batam Kota kembali dinyatakan masuk dalam zona merah penyebaran Covid-19. Saat ini ada 28 warga Kecamatan Batam Kota yang sedang menjalani perawatan di beberapa rumah sakit hingga Minggu (2/8/2020).

Hal ini kata dia, mengingat masih banyak ditemui masyarakat yang belum sepenuhnya mematuhi protokol dan imbauan dari Pemerintah guna menekan laju pertumbuhan kasus penyakit Covid-19.

Selanjutnya diingatkan dan diimbau kembali kepada seluruh masyarakat Kota Batam agar tetap mengikuti anjuran pemerintah untuk menjaga jarak.

Senantiasa mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, tetap di rumah saja dan mengenakan masker jika terpaksa harus keluar rumah.

Serta selalu menjaga kesehatan dengan makan makanan seimbang
dan berolahraga secara teratur serta istirahat yang cukup.(*/esa)

Update