batampos.co.id – Pada perayaan hari raya Iduladha 1441 hijriah, Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam, Muhammad Rudi dan wakil Kepala BP Batam, Purwiyanto sama-sama mengurbankan sapi ekor sapi jenis limosin.

Wakil Kepala BP Batam, Purwiyanto, mengatakan, tahun ini jumlah hewan kurban di lingkungan BP Batam meningkat seratus persen dari tahun lalu.

“Tahun ini sapinya ada enam dan kambing 10, jadi toral ada 16 ekor hewan kurban. Tahun lalu tidak sampai 10 ekor,” katanya, Senin (3/8/2020).

Ia menjelaskan, dirinya dan Kepala BP Batam melakukan kurban satu ekor sapi jenis limosin dengan berat sekitar 800 kilogram.

Wakil Kepala BP Batam, Purwiyanto (tengah) melihat sapi jenis limosin miliknya yang akan dikurbankan. Foto: Messa Haris/batampos.co.id

“Ini adalah tahun kedua di lingkungan BP Batam melakukan kurban,” jelasnya.

Pihaknya bersyukur ditengah pandemi Covid-19, banyak karyawan BP Batam yang melaksanakan kurban.

Kata dia, dengan adanya peningkatan penyembelihan hewan kurban diharapkan kinerja para pegawai BP Batam juga semakin meningkat.

“Daging kurban ini akan kita salurkan ke warga Kota Batam terutama panti asuhan serta tenaga outsourching di lingkungan BP Batam,” tuturnya.(esa)