batampos.co.id – Bangunan Gudang Non SRG di Kabupaten Kepulauan Anambas, telah diresmikan beberapa waktu yang lalu. Namun sampai saat ini gudang itu belum dimanfaatkan oleh pelaku usaha.

Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi Usaha Mikro Kecil Menengah Kabupaten Kepulauan Anambas, Usman mengatakan Gudang Non SRG yang berada di Jalan Tanjung Momong, Kecamatan Siantan, ini sudah dapat difungsikan.

“Mengenai gudang sudah bisa difungsikan, peralatan seperti pallet dan hand pallet juga sudah ada di dalamnya,” sebutnya saat dikonfirmasi Batampos Online, Senin (3/8/2020).

Lanjut dia lagi, tujuan dibangunnya Gudang Non SRG itu untuk menampung sembako pelaku usaha di Kabupaten Kepulauan Anambas. Namun sampai saat ini belum ada orang yang memasukan barang itu ke gudang tersebut.

“Kalau sekarang pelaku usaha masih jauh mutar bawa barang ke gudang,” kata Usman.

Usman mengaku sebelumnya sudah ada anggaran untuk pembangunan pelabuhan di belakang Gudang Non SRG tahun 2020. “Tetapi anggaran itu direfocusing untuk Covid- 19, sehingga belum dapat dibangun tahun ini,” kata Usman.

Sementara itu untuk pembangunan Gudang Non SRG ini bersumber Dana Alokasi Khusus ( DAK). Dibangun tahun 2019 dan menelan anggaran senilai Rp 5 miliar. (fai)