batampos.co.id – Seorang bocah berusia 4 tahun tewas ditabrak mobil di Perumahan Puri Legenda, Batam Centre, Senin (3/8) siang. Bocah berinisial YAG ini, tewas saat bermain sepeda di dalam komplek perumahan tersebut.

Kanit Laka Lantas Polresta Barelang, Iptu Fredyando mengatakan, tabrakan itu terjadi saat pengendara mobil jenis minibus, PS, hendak keluar perumahan. ”Anak ini sedang bermain dan dilindas sama mobil. Untuk pengendara mobilnya menyerahkan diri diantar warga,” ujar Fredyando.

Fredyando menjelaskan, dari keterangan pengendara, PS, ia tak melihat keberadaan bocah tersebut. Saat itu, mobil melaju dengan kecepatan hanya 30 km/jam karena masih berada di jalanan di dalam komplek, tepatnya di blok A. ”Itu keterangan sementara, masih kita periksa (pengendaranya),” katanya.

Dengan kejadian ini, Fredyando mengimbau seluruh pengendara untuk meningkatkan kewaspadaan dan konsentrasi. Mengingat, sepanjang bulan Juli lalu angka kecelakaan meningkat. ”Ini salah satu contoh kelalaian pengendara. Kurang waspada, sehingga bisa menabrak di dalam kompleks perumahan,” tutupnya. (*/jpg)