batampos.co.id – Babinsa Koramil 02/Tarempa melaksanakan koordinasi komunikasi sosial di Kantor Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Kepulauan Anambas untuk menyampaikan informasi dari warga cepat tanggap apabila terjadinya kebakaran.

Sertu Brandes, mengungkapkan hal ini dilakukan dengan tujuan untuk saling bersinergi dalam mencegah bermacam polemik yang bersifat bencana. “Sebagai komando kewilayahan, bersilahtuhrahmi ke markas damkar merupakan sinergitas antara babinsa dan instansi yang ada di wilayahnya,” sebut Sertu Brandes, Selasa (4/8/2020).

Lebih lanjut ia berpesan agar para petugas Damkar tetap selalu menjaga faktor keselamatan dalam bekerja. “Saling koordinasi dengan instansi yang berada di wilayah dan selalu cepat tanggap dalam mempersiapkan sesuatu yang berkaitan dengan perlengkapan dan peralatan pemadam kebakaran,” kata Sertu Brandes lagi.

Amir, salah seorang petugas Damkar mengucapkan terima kasih kepada babinsa yang sangat cepat apabila menerima laporan dari warga tentang terjadinya kebakaran di wilayah binaan Koramil 02/Tarempa. “Dan ikut juga membantu bersama dalam memadamkan api,” ujar Danru Damkar ini.(fai)