Sabtu, 20 April 2024

Paket Data Murah Diperpanjang Hingga Desember 2020

Berita Terkait

batampos.co.id – Pandemi Covid-19 menyebabkan para siswa madrasah belajar dengan sistem pembelajaran jarak jauh (PJJ). Untuk meringankan beban orang tua, Kemenag bersinergi dengan empat provider telekomunikasi.

Mulai dari Telkomsel, XL, Indosat, dan Tri. Hal ini di maksudkan untuk menyediakan kuota internet dengan harga terjangkau bagi madrasah.

“Program yang awalnya berlangsung hanya untuk bulan Juli, diperpanjang hingga 31 Desember 2020,” terang Direktur Kurikulum, Sarana, Kelembagaan, dan Kesiswaan (KSKK) Madrasah Kementerian Agama Ahmad Umar dalam keterangan resmi, Senin (3/8).

Menurutnya, hasil evaluasi satu bulan pertama, program ini cukup mendukung institusi madrasah dalam mengimplementasikan kegiatan belajar mengajar secara online.

“Perpanjangan sinergi strategis ini diharapkan dapat terus memudahkan akses pembelajaran siswa sekaligus meringankan beban orang tua dalam menghadapi dampak ekonomi pandemi Covid-19,” ujarnya.

Menurut Umar, kuota dengan harga terjangkau tersedia bagi lebih dari 80 ribu madrasah di seluruh Indonesia. Semua tingkat madrasah dapat menerima manfaat dari program tersebut, mulai dari tingkatan Raudhatul Athfal (RA), Madrasah Ibtidaiyah (MI), Madrasah Tsanawiyah (MTs), hingga Madrasah Aliyah (MA).

Ada sejumlah pilihan besaran kuota mulai dari 10 GB seharga Rp 40.000 hingga 50 GB seharga Rp 100ribu dengan masa aktif 30 hari. Khusus untuk Tri, ada pilihan dari 6 GB sampai 117 GB dengan rentang harga Rp 39 ribu sampai Rp 117 ribu.

Bagi pengelola madrasah yang ingin mendapatkan manfaat dari program Penyediaan Kuota Terjangkau ini, baik untuk pengajar, tenaga pendidikan maupun pelajar, dapat mengakses informasi lebih lanjut dan mengajukan pendaftaran melalui https://madrasah.kemenag.go.id/bantuankuotaterjangkau/.(jpg)

Update