batampos.co.id – Layanan rapid test kini semakin mudah dijangkau masyarakat Batam. Setelah bertebaran klinik dan rumah sakit yang melayani rapid test dengan maksimal biaya Rp 150 ribu, kini hadir layanan di Bandara Internasional Hang Nadim Batam.

Namun, klinik rapid test itu khusus memfasilitasi calon penumpang Lion Group, sebab klinik tersebut milik Lion Group. Lokasinya di depan customer service Lion Air. Biayanya hanya Rp 95 ribu. Distrik Manager Lion Air Batam, M Zaini Bire, menyebutkan, layanan rapid test di Bandara Hang Nadim sudah dibuka terhitung mulai Senin (3/8).

Ia menjelaskan, rapid test ini dilakukan minimal 3 hari sebelum berangkat dan maksimal 4 jam sebelum keberangkatan. ”Jadi, 4 jam sebelum berangkat masih bisa melakukan rapid test dulu,” ungkap Bire.

Ia mengatakan, fasilitas ini diberikan untuk kemudahan bagi masyarakat yang akan berangkat menggunakan Lion Air Group. Layanan rapid test ini dikerjakan oleh Klinik Biocare, setiap harinya, mulai pukul 09.00 hingga pukul 16.00. ”Libur nasional kami tetap buka dan melayani masyarakat,” ungkapnya.

Rapid test Lion Air Group di Batam juga bisa dilaksanakan di Kanaka Klinik di Jalan Ahmad Yani, Kompleks Ruko Tembesi Center Blok A2 Nomor 5 dan 6, Kibing, Batuaji. Kemudian, bisa juga di Kompleks Ruko Putri Hijau Blok A Nomor 16-20, Sungai Langkai, Sagulung.

”Pelayanan di sana, dibuka Senin sampai Jumat mulai pukul 08.30 hingga pukul 16.00. Lalu Sabtu buka pukul 08.30 hingga 12.00. Hari minggu dan libur nasional tutup,” ucapnya.(*/jpg)