batampos.co.id – Bantuan paket sembako tahap keempat terus dilakukan Pemko Batam. Kali ini diberikan kepada maryarakat Kecamatan Sekupang sebanyak 31.103 paket.

Pembagian sembako secara simbolis dilaksanakan di Ruko Victoria Marina, Tanjungriau, Selasa (4/8/2020) oleh Wali Kota Batam, Muhammad Rudi.

“Bantuan sembako ini sudah keempat kalinya. Pertama sembako murah Pemko Batam yang saya ganti jadi sembako gratis. Kedua yang gratis betulan. Lalu dari provinsi dan hari ini kita bagikan bantuan dari BP Batam,” katanya.

Kata dia, BP Batam ikut andil dalam penanganan Covid-19 ini sebagai bentuk kebersamaan dua instansi pemerintah di Kota Batam.

“Saya ingin BP Batam hadir di tengah masyarakat. Dua institusi ini (Pemko dan BP Batam,red) harus bekerja sama untuk masyarakat Batam,” tuturnya.

Jumlah sembako yang dibagikan BP Batam sama seperti pada tahap sebelumnya yaitu 284.223 paket.

Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, memberikan paket sembako kepada perwakilan warga Sekupang. Foto: Media Center Pemko Batam

Paket sembako ini diharapkan dapat membantu meringankan beban masyarakat, khususnya mereka yang terdampak secara ekonomi akibat adanya pandemi covid-19.

Pada kesempatan tersebut, Rudi kembali mengingatkan masyarakat tentang penerapan protokol kesehatan.

“Jumlah kasus terkonfirmasi Covid-19 di Batam sekarang sudah 334. Pemerintah tak bisa selesaikan ini kalau masyarakat tak disiplin. Saat ini belum ada vaksinnya,” ujarnya.

“Untuk vaksin butuh waktu panjang. Sambil menunggu, apa yang harus dilakukan? Maka ada tiga hal yang saya titipkan. Pakailah masker. Kedua, jaga jarak. Ketiga, jaga kebersihan dan penutupnya, seringlah berolahraga supaya imun kuat,” kata dia lagi.

Tokoh masyarakat kawasan Marina, M Syukri, mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan pemerintah.

“Mewakili masyarakat, saya mengucapkan terima kasih banyak pada Pak Rudi karena sudah memberikan bantuan baik dari Pemko maupun BP Batam,” jelasnya.

Ia menjelaskan, di samping program pembangunan yang sudah banyak dirasakan masyarakat pembagian paket sembako tersebut menjadi bukti nyata kepedulian Pemko dan BP Batam terhadap masyarakat.(*/esa)