Jumat, 19 April 2024

Susi Air Buka Rute Penerbangan Tanjungpinang – Tambelan

Berita Terkait

batampos.co.id – Gubernur Isdianto berharap seluruh Kepri terkoneksi dengan berbagai moda transportasi. Sebab untuk konektivitas antar pulau, jalur laut, dan udara menjadi sangat penting. Agar pergerakan orang dan barang semakin besar dan meningkatkan ekonomi daerah.

“Saya bersyukur hari ini (Selasa) Tanjungpinang sebagai ibu kota provinsi terkoneksi dengan Tambelan melalu jalur udara. Semoga penerbangan ini mampu mengairahkan berbagai sektor ekonomi dua pulau ini,” kata Isdianto, di Gedung Daerah, Tanjungpinang, Selasa (4/8).

Isdianto diwakilkan Raja Ariza, Asisten Pemerintahan Setdaprov Kepri pada penerbangan perdana dari Bandara Raja Haji Fisabilillah Tanjungpinang ke Bandara Tambelang Kabupaten Bintan, Selasa (4/8) pagi. Dia berharap ke depan durasi penerbangan bertambah dari dua kali menjadi lebih.

Saat ini, penerbangan Susi Air dari RHF ke Tambelan terjadwal dua kali sepekan, yaitu Selasa dan Sabtu. Saat ini, semuanya masih mendapat subsidi dari Kementerian Perhubungan.

Isdianto berterimakasih kepada Kementerian Perhubungan karena terus mendukung Kepri melancarkan konektivitas antar pulau. Belum lama ini, KMP Bintang Nusantara juga melayari berbagai pulau di Kepri dari Bintan.

Ke depan, konektivitas antar daerah, kata Isdianto harus semakin cepat. Untuk percepatan itu, jalur udara menjadi pilihan utama. Meski begitu, tambahan armada kapal juga membuat pergerakan antar pulau semakin cepat.

Isdianto berterima kasih pada Kemenhub yang terus mendukung program konektivitas Kepri. Anggaran daerah, kata Isdianto, tak akan mencukupi untuk membangun semua sektor itu secara cepat.

Karena itu, awal tahun ini, Isdianto membawa semua pimpinan daerah Kepri menemui Menhub untuk mengkoordinasikan pembangunan konektivitas tiap daerah. Dengan demikian, Isdianto yakin Kepri akan terkoneksi dengan banyak moda transportasi.

“Kita harap kebersamaan untuk masyarakat ini terus terbangun. Karena apapun yang kita lakukan muaranya adalah untuk kepentingan dan kesejahteraan masyarakat,” kata Isdianto.(*/uma)

Update