batampos.co.id – Pemko Batam terus mempercantik wajah kota industri tersebut. Setelah memperlebar badan jalan, kini beberapa ruang terbuka hijau dibangun agar dapat memanjakan warga dan wisatawan yang berkunjung.

Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, mengatakan, taman yang akan dibangun di sekitar jalan layang Laluan Madani nantinya dilengkapi lampu hias dan tempat nongkrong.

Serta panggung untuk pementasan event-event bagi kawula muda di Batam.

“Saya ingin Batam punya daya tarik bagi dunia luar. Namun, Batam harus dipercantik dulu, agar wisatawan maupun investor dapat terkesan saat datang ke kota kita,” ujarnya, Rabu (5/8/2020).

Ia bertekad, pembangunan Batam harus terus berjalan meski sedang dilanda pandemi Covid-19.

Wali Kota Batam, Muhammad Rudi (kiri) saat melihat rencana pembangunan taman baru di area Jalan Layang laluan Madani. Foto: Media Center Pemko Batam

Ia pun terus mencari anggaran, termasuk menggandeng program tanggung jawab sosial perusahaan atau Corporate Social Responsibility (CSR), agar turut membantu pembuatan taman-taman tematik di kota ini.

“Anggaran kita sudah habis menangani Covid-19. Tapi pembangunan tak boleh berhenti, alhamdulillah banyak perusahaan yang membantu kita dalam membangun kota ini,” ujar Rudi.

Ia mengatakan, pembangunan berikutnya adalah mewujudkan hadirnya jalan layang di Simpang Kabil atau Simpang Kepri Mall.

Tak hanya itu, Pelabuhan Batuampar dan Bandara Hang Nadim, juga akan dikembangkan dengan dibangun beberapa fasilitas baru.

“Semua infrastruktur kita bangun. Ini tak lain demi anak cucu kita nanti,” ujarnya.(*/esa)