batampos.co.id – Komando Armada (Koarmada) I telah mensiagakan Kapal Republik Indonesia (KRI) di Laut Natuna Utara. Penempatan kapal perang tersebut sebagai langkah menjaga dan meningkatkan keamanan di Laut Natuna.

Panglima Koarmada I Laksamana Muda A Rasyid K mengatakan penempatan empat KRI bertujuan untuk menciptakan rasa aman bagi masyarakat Kepri khususnya masyarakat Natuna.

”Empat KRI telah disiagakan,” kata Rasyid saat menyampaikan Entry Briefing melalui telekonferensi video kepada seluruh personel Pangkalan Utama Angkatan Laut (Lantamal) IV Tanjungpinang, Senin (3/8) lalu.

Selain itu, dalam amanatnya Rasyid meminta jajaran Koarmada I untuk terus menjaga kekompakan antara Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Kepolisian. Menurutnya perlu aplikasi nyata agar tercipta keharmonisan di setiap kesempatan antara TNI dan Kepolisian.

”Perlu langkah nyata agar terlihat keharmonisan di setiap kegiatan di daerah masing-masing,” tegasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Rasyid juga meminta dukungan dari seluruh jajaran Koarmada I agar dapat menjalankan tugas dan tanggung jawabnya dengan baik. Rasyid juga menegaskan, agar pimpinan di daerah tidak bersikap ragu untuk mengambil keputusan terkait Covid-19.

”Laksanakan isolasi mandiri dan pembagian beban kerja serta laksanakan protokol kesehatan,” tegas Rasyid.(*/yus/jpg)