batampos.co.id – Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) akhirnya menerbitkan surat rekomendasi untuk Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Provinsi Kepri Periose 2021-2024. Dalam surat bernomor 202/SKEP/DPP-PKS/2020 itu DPP PKS merekomendasikan pasangan Isdianto dan Suryani.

Presiden PKS M Sohibul Iman dan Sekjen PKS Mustafa Kamal yang menandatangani SK tersebut menyatakan keputusan merekomendasikan pasangan Isdianto dan Suryani setelah membaca surat DPW PKS Provinsi Kepri Nomor 645/DBE-PKS/1441 ter tanggal 8 JUli 2020 perilah permohonan rekomendasi calon Pilkada Kepri.

Selain itu, dalam SK itu Sohibul Iman memerintahkan DPW PKS Provinsi Kepri untuk mendaftarkan Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Provinsi Kepri 2021-2024 dari PKS ke KPU Kepri.

Sebelumnya, pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kepulauan Riau, Isdianto-Suryani dipastikan bakal berlaga pada Pilkada Desember mendatang. Sementara, Paslon ini baru mengantongi dukungan Partai Hanura dan PKS yang dalam waktu dekat akan segera melakukan deklarasi.

Bahkan, Isdianto mengatakan siap maju di gelanggang Pilkada Kepri yang pendaftarannya akan dibuka Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kepri pada 4 September 2020 mendatang, meski berhadapan dengan dua politikus ulung, Soerya Respationo dan Ansar Ahmad.

“Di era demokrasi ini, semua orang punya hak untuk berpolitik dan sudah diatur oleh negara. Yang terpenting adalah kita berpolitik atau bersaing secara sehat, dan tidak melakukan tindakan-tindakan politik yang tidak baik atau black campaign,” ujar Isdianto menjawab pertanyaan media, Selasa (28/7) lalu di Bandara Internasional Raja Haji Fisabilillah (RHF) Tanjungpinang.(*/uma/jpg)