batampos.co.id – Masyarakat Kota Batam diminta untuk bersama-sama menjaga Kota Batam agar tetap aman dan damai.

Hal ini disampaikan Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, saat bersilaturahmi dan penyerahan insentif kader posyandu dan kelurahan siaga Kecamatan Batam Kota.

“Mari jaga Batam tetap aman. Silahkan pilih calon sesuai pilihan hati, terpenting Kota Batam tetap aman dan damai,” kata di Aula PIH Batam Center, Rabu (5/8/2020).

Ia mengatakan, saat ini di media sosial banyak serangan kepada dirinya dan Pemko Batam dari pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.

Karena itu, pihaknya meminta agar masyarakat bisa cerdas setiap membaca atau mendapatkan informasi.

“Jangan langsung share, tapi lihat dulu sumbernya betul tidak informasinya. Jangan sampai gara-gara Pilkada kita jadi terpecah,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Rudi, juga mengingatkan bahwa Covid-19 belum berakhir.

Wali Kota Batam, Muhammad Rudi. Foto: Istimewa untuk batampos.co.id

Karena itu pihaknya kembali mengingatkan agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan.

Seperti menggunakan masker, selalu jaga jarak dan mencuci tangan sesering mungkin.

Rudi secara pribadi dan atas nama Pemko Batam juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada para kader posyandu dan kelurahan siaga yang selama ini telah membantu Pemko Batam untuk terus mengedukasi masyarakat Batam.

“Saya ingin memberikan yang terbaik. Insentif yang Pemko Batam berikan memang tidak banyak, tapi mudah-mudahan bisa bermanfaat,” jelasnya.

Kepala Dinsos Batam, Hasyimah, mengatakan, Pemko Batam akan terus berkomitmen untuk memberikan insentif kepada kader posyandu dan juga kelurahan siaga.

Tak hanya saat ini tapi juga akan secara rutin ke depannya.

“Hari ini ada tiga Kecamatan yang kita serahkan. Pagi di Sagulung, Siang di Nongsa dan sore ini di Batam Kota,” jelasnya.

Sementara itu, perwakilan kader posyandu Batam Kota, Windayati, mengatakan, insentif dari pemko Batam tersebut sangat bermanfaat bagi para kader posyandu.

Pihaknya juga memberikan apresiasi kepada Pemko Batam yang masih memberikan insentif di tengah Covid-19.

“Tak banyak yang ingin kami ucapkan Pak Wali. Pertama tentu kami mengucapkan banyak terima kasih kepada Pemko Batam. Kami pastinya juga akan mendukung setiap kebijakan Pak Wali,” katanya.(*/esa)