Jumat, 29 Maret 2024

21 Pegawai KPU Positif Covid-19

Berita Terkait

batampos.co.id – Penyebaran virus korona baru atau Covid-19 masih menjangkiti masyarakat Indonesia. Terbaru adalah 21 pegawai di Komisi Pemilihan Umum (KPU) tertular Covid-19.

Ketua KPU, Arief Budiman mengatakan, pihaknya telah meyelenggaran test swab atau tes usap selama tiga hari berturut turut mulai dari 3-5 Agustus 2020. Hasilnya 21 pegawai KPU dinyatakan positif tertular virus Korona.

ā€œSaya terima laporan jumlahnya, jadi kalau ditotal 21,ā€ ujar Arief dalam diskusi secara virtual di Jakarta, Kamis (6/8).

Arief mengatakan, 21 pegawai KPU tidak bergejala terkena virus Korona. Sehingga KPU mengikuti anjuaran dari pemerintah untuk 21 pegawai tersebut melakukan isolasi mandiri selama 14 hari.

ā€œKami minta lakukan isolasi mandiri 14 hari ke depan, kemudian dilanjutkan tes berikutnya. apakah sudah dinyatakan negatif atau masih harus lakukan perawatan,ā€ katanya.

Setelah adanya pegawai yang positif tersebut, KPU sudah melakukan penyemprotan disinfektan di berbagai ruangan dan sudut. Harapannya virus Korona tidak ada di Kantor KPU. ā€œJadi sudah kesekian kali sebetulnya (disemprot disinfektan-Red), kami melakukannya secara periodik,ā€ ungkapnya.

Saat ini KPU juga telah memberlakukan para pegawainya untuk work from home (WFH) selama beberapa hari ke depan. ā€œSemua pegawai WFH, termasuk yang saya lakukan ini,ā€ pungkasnya.(jpg)

Update