Jumat, 29 Maret 2024

Bulang Dapat 1.003 Paket Bantuan Sembako Tahap 4

Berita Terkait

batampos.co.id – Pembagian bantuan sembako untuk warga Batam terus berlanjut. Kemarin, Kamis (6/8/2020), sebanyak 1.003 paket sembako tahap ke empat disalurkan ke Kecamatan Bulang. Total paket yang akan dibagikan se Kota Batam pada tahap kali ini yakni 284.223 paket.

Wali Kota Batam yang juga Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam Muhammad Rudi menyampaikan, penyaluran sembako hingga ke wilayah hinterland merupakan salah satu bentuk perhatian pemerintah bagi masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

Bantuan kali ini bersumber dari BP Batam. Adapun bantuan-bantuan sebelumnya yakni dua tahap dari Pemko Batam dan satu tahap dari Pemprov Kepri.

ā€œWalau di Bulang sekarang tak ada kasus Covid-19, sembako tetap kami berikan juga. Artinya tidak ada pilih kasih, biarlah kasih yang memihak kita,ā€ ucap Rudi saat acara penyerahan secara simbolis paket sembako di Pulau Buluh, Kamis (6/8/2020).

Ia mengatakan, sejatinya BP Batam tidak berkaitan langsung dengan urusan masyarakat. Namun kini, sebagai bentuk perhatian kepada warga Batam institusi yang mengurus investasi tersebut juga turut andil meringankan beban masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

ā€œSekarang saya bawa serta beberapa pimpinan dari BP Batam. Kami hadir bersilaturahmi dengan bapak ibu sekalian,ā€ kata dia.

Dalam kesempatan ini, turut hadir Anggota Bidang Administrasi dan Keuangan Wahjoe Triwidijo K, Direktur Promosi, Humas dan Protokol Dendi Gustinandar serta sejumlah pejabat BP Batam lainnya.

Tidak lupa Rudi berpesan agar warga Bulang turut serta meredam penyebaran Covid-19. Secara khusus, ia mengapresiasi Bulang yang sejak awal berstatus zona hijau. Akan tetapi, ia meminta masyarakat tidak lengah dengan tetap menjaga atau menjalankan protokol kesehatan. Kepada kepala puskesmas setempat, polisi dan juga TNI ia berharap dapat membantu terselenggaranya penerapan protokol kesehatan yang dimaksud.

ā€œKalau interaksi antar orang terjaga, zona hijau juga turut terjaga. Bukan berarti tak boleh masuk orang atau tak boleh beraktivitas, hanya saja perlu dijaga,ā€ terang dia.

Perwakilan RTRW Kecamatan Bulang, Hanafi menyampaikan terima kasih kepada pemerintah yang tidak henti-hentinya memperhatikan masyarakat, terkhusus masyarakat di pulau.

ā€œKami sampaikan rasa bangga, pak Rudi memperhatikan kami di pulau-pulau. Tidak hanya sembako ini, bahkan sebagai walikota bapak ide dan gagasan bapak kami rasakan,ā€ imbuhnya.(*/uma)

Update