batampos.co.id – Pemko Batam mendapat apresiasi dari kader posyandu dan kader kelurahan siaga wilayah Kecamatan Seibeduk.

Perwakilan Kader Posyandu Seibeduk, Syarifah, selain fokus dalam pembangunan infrastruktur, Pemko Batam kata dia sangat perhatian dengan para kader posyandu dan kelurahan siaga.

Kata dia, di kecamatan Seibeduk ada 295 kader yang mendapatkan insentif.

“Selain peduli kader, perhatian juga diberikan kepada imam masjid, mubalig, RT/RW juga para pendeta dan lainnya. Kami khaturkan terimakasih,” katanya, Jumat (7/8/2020).

Ia berharap, para kader posyandu dan kelurahan siaga selalu kompak dalam melakukan pelayanan sesuai dengan tugas yang diberikan.

“Kiranya bapak walikota sehat selalu. Jangan bosan untuk berbuat untuk daerah ini pak. Walau kami kader belum sempurna, kami siap membantu pemerintah,” ucapnya.

Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, mengakui kader posyandu dan kader kelurahan siaga sangat berperan besar bagi pembangunan Kota Batam.

Wali Kota Batam, Muhammad Rudi (kemeja putih) berfoto bersama dengan para kader posyandu dan kelurahan siaga wilayah Kecamatan Seibeduk. Foto: Media Center Pemko Batam

Menurutnya, cita-cita SDM Batam yang tangguh dapat tercapai berkat peranan penting kader.

“Kader banyak jasa bagi anak-anak Batam. Ibu-ibu sekalian, saya titip, jaga anak-anak kita. Mereka masa depan daerah dan bangsa ini,” tuturnya.

Menjaga dalam hal ini kata dia, salah satunya agar terhindar dari paparan Covid-19 yang belum usai.

Selain diminta menerapkan protokol kesehatan, para kader diharapkan menjadi salah satu ujung tombak agar mensosialisasikan kepada masyarakat umum perihal sosialisasi tersebut.

“Empat poin utama, yakni rutin teratur pakai masker, jaga jarak dengan orang lain, jaga kesehatan diri dan lingkungan serta yang tak kalah penting rajinlah berolahraga supaya imun kita kuat,” ajak Rudi.

Ia menyebutkan, pemerintah berkewajiban menyampaikan upaya pencegahan Covid-19. Harapan agar dapat dilaksanakan oleh semua lapisan masyarakat sehingga Batam bebas dari Covid-19.

“Mari sama-sama menjaga diri dan orang lain. Dengan demikian kita turut ikut menjaga bangsa ini,” pungkasnya.

Total kader se-Kota Batam mencapai 3.635 kader. Dengan rincian, 3.507 kader posyandu dan 128 kader kelurahan siaga.(*/esa)