batampos.co.id – Paket sembako tahap keempat untuk masyarakat Kecamatan Nongsa mulai dibagikan Pemko Batam dan Badan Pengusahaan (BP) Batam.

Bantuan 23.832 paket sembako tersebut diharapkan bisa mengurangi beban masyarakat karena dampak corona virus disease (Covid-19).

Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, mengatakan, pandemi Covid-19 yang terjadi saat ini memberikan dampak hampir di semua sektor.

Akibatnya ekonomi mengalami perlambatan, termasuk juga ekonomi masyarakat Kota Batam yang hampir semua merasakannya.

“Karena itu pemerintah memutuskan untuk memberikan sembako secara gratis kepada masyarakat. Tahap satu dan dua dari Pemko, tahap tiga dari Pemprov Kepri dan kali ini tahap empat dari BP Batam,” ujarnya, Jumat (7/8/2020).

Wali Kota Batam, Muhammad Rudi (tengah) berfoto bersama setelah membagikan paket sembako secara simbolis kepada warga di Kecamatan Nongsa. Foto: Media Center Pemko Batam

Pada kesempatan itu, Rudi juga kembali mengingatkan agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan.

Menggunakan masker kata dia wajib dilakukan saat ke luar rumah. Kemudian menjaga jarak dan mencuci tangan dengan menggunakan air mengalir.

Pasalnya kata dia, saat ini banyak masyarakat sudah banyak yang tak mematuhi protokol kesehatan.

Dijelaskannya, Covid-19 belum hilang di Batam dan masih terjadi penambahan kasus positif Covid-19.

Kemudian kata dia, vaksin hingga saat ini belum ada. Karena itu pihaknya meminta masyarakat agar terus waspada dan proteksi diri masing-masing untuk kebaikan bersama.

“Tadi saya sarapan di salah satu tempat makan di Batam Center. Saya perhatikan tak ada lagi yang jaga jarak. Kursi sudah dekat-dekat seperti tidak ada apa-apa,” jelasnya.

“Saya minta masyarakat bisa mengingatkan diri sendiri dan keluarga untuk terus melaksanakan protokol kesehatan,” tegasnya.

Perwakilan warga, Nasrudin Siregar, mengucapkan terimakasih kepada Pemko dan BP Batam yang memberikan perhatian kepada masyarakat.

Bantuan sembako selama ini diakuinya sangat membantu masyarakat khususnya warga Nongsa.

“Terimakasih banyak Pak Wali, semoga bapak sehat selalu dan terus bisa bekerja untuk kesejahteraan masyarakat,” katanya.(*/esa)