batampso.co.id – Tersiar kabar Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) sudah mengeluarkan Surat Keputusan (SK) untuk mendukung Isdianto dan Suryani pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Kepri 2020.

Surat tersebut ditandatangani oleh Ketua Umum DPP Partai Hanura Oesman Sapta dan Sekretaris Jenderal Gede Pasek Suardika, dengan nomor 081/B.3/DPP-Hanura/VII/2020 dan ditetapkan pada 17 Juli 2020.

Ada lima poin yang tertulis didalam surat tersebut yaitu:

1. Mengesahkan Isdianto sebagai calon Gubernur dan Suryani sebagai calon wakil gubernur kepri periode 2020-2024.

2. Menugaskan DPD Partai Hanura Provinsi Kepri untuk melaksanakan langkah-langkah strategis pemenangan bagi calon gubernur dan wakil gubernur dalam diktum pertama di atas

3. Ketua DPD partai Hanura Provinsi Kepri wajib untuk mendaftarkan calon gubernur dan wakil gubernur yang telah disahkan oleh DPP Partai Hanura ke KPUD Provinsi Kepri.

4. Surat keputusan ini berlaku sejak ditetapkan dengan ketentuan apabila terdapat kekeliruan dalam pemutusan ini akan diadakan perubahan sebagaimana mestinya.

5. Surat keputusan ini dapat dibatalkan apabila yang bersangkutan tidak memenuhi persyaratan yang ditentukan DPP Partai Hanura selambat-lambatnya 14 hari sebelum pendaftaran ke KPUD setempat.

Ketua DPD Partai Hanura Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Bakti Lubis, membenarkan hal tersebut.

“Sudah (SK Hanura mendukung Isdianto-Suryani,red),” ujarnya.(*/esa)