batampos.co.id – Penyaluran paket sembako tahap keempat kembali dilakukan, kali ini dibagikan kepada masyarakat kecamatan Batu Ampar dengan jumlah 16.999 paket.

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Wali Kota Batam yang juga Kepala BP Batam, Muhammad Tudi di di halaman Kantor Lurah Tanjung Sengkuang, Sabtu (8/8/2020).

Ia mengatakan, bantuan tersebut diberikan untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19.

“Secara keseluruhan, ada 284.223 paket se-Kota Batam dan untuk Batu Ampar kita serahkan 16.999 paket,” kata Rudi.

Rudi mengatakan, untuk bantuan bahan pokok ini sudah keempat kali dilakukan. Dari Pemko Batam dua kali, Pemprov Kepri satu kali dan kali ini dari Badan Pengusahaan (BP) Batam yang berkolaborasi dalam penyalurannya dengan Pemko Batam.

“Mudah-mudahan bisa bermanfaat dan kebutuhan masyarakat akan bahan pokok bisa sedikit terbantu,” ujar Rudi yang juga sebagai Kepala BP Batam tersebut.

Wali Kota Batam, Muhammad Rudi (tengah) berfoto bersama setelah menyerahkan bantuan paket sembako secara simbolis kepada warga Batu Ampar. Foto: Media Center Pemko Batam untuk batampos.co.id

Adapun bahan pokok yang diberikan berupa beras 10 kilogram, mi instan 10 bungkus, minyak goreng 2 liter, krimer kental manis 1 kilogram, ikan dalam kaleng 425 gram, teh, sirup, dan biskuit.

“Dalam penyalurannya, kita menggandeng juga instansi vertikal seperti kejaksaan, kepolisian dan BPKP agar tidak terjadi masalah di lapangan,” ujarnya.

Di kesempatan yang sama, Rudi mengungkapkan, sudah delapan kecamatan dari total 12 yang menerima bahan pokok gratis itu. Jadi, masih ada empat kecamatan yang akan diserahkan di kemudian hari.

“Yang belum menerima bahan pokok ini; Sagulung, Batuaji, Seibeduk, dan Batam kota. Sudah terjadwal kapan penyerahannya,” ujarnya.

Kebijakan Rudi memberikan bantuan bahan pokok ini pun diapresiasi warga. Tokoh Masyarakat Batu Ampar, Abdul Latif, menyampaikan terima kasih atas bantuan yang diberikan.

Menurut dia, bantuan tersebut sangat meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19.

“Khusus kecamatan Batuampar sudah menerima keempat kali, mudah-mudahan bermanfaat bagi masyarakat,” katanya.(*/esa)