batampos.co.id – Belum lama ini, tepatnya Rabu (29/7/2020), media sosial tengah ramai membincangkan isu wanita mendukung wanita dalam tagar #WomenSupportingWomen.

Isu tersebut mengangkat keterlibatan para wanita di seluruh dunia mengunggah foto monokrom di media sosial, khususnya Instagram.

Setiap orang yang mengikuti tantangan #WomenSupportingWomen ini juga menulis”‘tantangan diterima” pada setiap keterangan foto mereka.

Selebritas Amerika Serikat (AS) seperti Gabrielle Union, Kristen Bell dan Kerry Washington juga mengikuti tantangan ini.

Mereka mengunggah foto monokrom (hitam-putih) di Instagram dengan potret diri (selfie) yang mencitrakan wanita berdaya.

Tak hanya itu, para wanita juga merayakan pencapaian diri mereka, mensyukuri dan mendukung wanita lain yang membutuhkan melalui gerakan tersebut.

Selain mengunggah foto selfie monokrom, para wanita yang mengikuti tren ini juga mengucapkan terima kasih kepada sahabat atau teman wanitanya yang telah memilih mereka (memberi tagging di Instagram atau pesan melalui direct message).

Ilustrasi

Di Tanah Air hal ini juga ramai diikuti para artis perempuan. Mereka mengunggah foto hitam-putih selfie dengan kalimat-kalimat pendukung tagar #WomenSupportingWomen tentang pentingnya jalinan persahabatan antar wanita dan dukungan antar wanita.

Ada 7 artis Indonesia, mulai dari Dian Sastrowardoyob, Jessica Iskandar, Tasya Kamila, hingga Najwa Shihab yang mengikuti challenge #WomenSupportingWoman tersebut.

Bahkan tak hanya berfoto di Instagram, pembawa acara Najwa Shihab juga menulis kalimat semangat untuk kaumnya. “Karena perempuan kuat itu yang menguatkan perempuan lain,” tulis Najwa Shihab di akun Instagram @najwashihab.

Gerakan ini juga ditanggapi positif bagi tokoh perempuan di Batam Hj Marlin Agustina.

Menurutnya, sudah saatnya perempuan saling mendukung dalam memperjuangkan masalah kaumnya.

“Mari kita bangkit, bersama kita akan kuat. Karena perempuan adalah pilar bangsa. Bila perempuan maju, maka bangsa akan maju,” jelas Marlin. (*/uma)