batampos.co.id – Duo politikus yang sangat gencar mengkritik Joko Widodo (Jokowi) bakal diganjar penghargaan oleh Presiden. Keduanya akan menerima tanda jasa berupa Bintang Mahaputra Naraya.

Kabar penghargaan itu diungkapkan oleh Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD. Menurutnya, Presiden Jokowi secara khusus akan memberikan bintang tanda jasa kepada dua politikus tersebut.

“Presiden RI akan memberikan bintang tanda jasa kepada beberapa tokoh dalam berbagai bidang. Fahri Hamzah dan Fadli Zon akan mendapatkan Bintang Mahaputra Naraya‎,” ujar Mahfud MD dalam akun Twitter miliknya @mohmahfudmd, Senin (10/8).

Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) ini tidak lupa berpesan kepada dua politikus tersebut untuk terus berkarya bagi bangsa dan negara. “Terulah berjuang untuk kebaikan rakyat, bangsa dan negara,” tambahnya.

Diketahui, Fahri Hamzah adalah Wakil Ketua Umum Partai Gelombang Rakyat (Gelora). Sementara Fadli Zon adalah salah satu fungsionaris di Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra).

Saat dikonfirmasi, Fahri Hamzah tidak banyak menanggapi mengenai bintang tanda jasa yang akan diberikan Presiden Jokowi tersebut. Dia hanya memberikan stiker di aplikasi WhatApps dengan tulisan #Sehat Selalu #Bergelora.

Fahri hanya mengatakan, ‎dirinya telah mendapatkan informasi mengenai dirinya mendapatkan tanda jasa dari DPR beberapa waktu lalu.

“Ingin menyampaikan pemberitahuan sesungguhnya sudah disampaikan oleh DPR beberapa bulan yang lalu. Karena tentu semua ini proses kelembagaan penghargaan yang diberikan Presiden. Momen proklamasi adalah proses kenegaraan yang mereka dianggap memiliki jasa tertentu,” ungkap Fahri.

Diketahui, Bintang Mahaputera adalah bintang penghargaan sipil tertinggi. Penghargaan ini setingkat di bawah Bintang Republik Indonesia.

Sementara Bintang Mahaputera Nararya adalah bintang mahaputera kelima setelah Bintang Mahaputera Adipurna, Bintang Mahaputera Adipradana, Bintang Mahaputera Utama, Bintang Mahaputera Pratama. Bintang ini diberikan negara melalui presiden kepada warga sipil yang dianggap telah berjasa secara luar biasa.(jpg)