batampos.co.id – Persudaraan harus terus dipupuk dan dibina melalui tali silaturrahim. Inilah yang kerap dilakukan Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Batam Hj Marlin Agustina.

“Mari bersama merobohkan dinding pemisah dan bangun jembatan persahabatan dengan semua orang, agar terwujud persaudaraan sejati untuk Batam yang lebih damai dan tentram,” ujar Marlin.

Hal ini dia jelaskan saat bertemu dengan Ketua Majelis Silahturahmi (Masturah) Kota Batam, Gunarsih, dan Ketua Wanita Katholik Republik Indonesia (WKRI) Kota Batam Nursalam, di Golden Gate, Bengkong, Selasa (11/8/2020) pukul 09.00 WIB.

“Saya bersyukur bisa bersilaturahmi dengan ibu, meski kita berbeda tapi tetap satu,” jelasnya.

Marlin berharap acara ini menjadi momentum bagi anggotanya untuk terus membuka diri, membangun dialog agar saling mengenal satu sama lain, meruntuhkan berbagai kecurigaan. Selanjutnya Marlin membahas soal kesetaraan gender yang juga penting terus dijaga.

Marlin Agustin bersama Majelis Silahturahmi (Masturah) Kota Batam dan Wanita Katholik Republik Indonesia (WKRI) Kota Batam Nursalam, di Golden Gate, Bengkong, Selasa (11/8/2020).

“Jumlah lelaki dan perempuan di Kepulauan Riau ini nyaris sama. Jadi, mari kaum perempuan aktif membangun daerah kita ini,” anjurnya.

Sementara itu, dalam sambutannya Ketua Masturah Gunarsih mengaku bahagia bisa berada satu forum dengan Marlin. “Alhamdulillah, saya senang sekali bisa bersilaturahmi dengan ibu. Terima kasih kepada ibu (Marlin) yang banyak membantu organisasi kami,” jelasnya.

Senada dengan ini, Ketua WKRI Kota Batam Nursalam mengungkapkan rasa kagumnya atas kepedulian Marlin selama ini. Khususnya saat warga membutuhkan uluran tangan saat pandemi melanda.

“Terima kasig atas dedikasi dan support ibu kepada kami, WKRI. Termasuk bantuan sembako semasa Covid-19 ini. Mohon selalu libatkan kami bu dalam semua kegiatan di bawah GOW, dan terima kasih sudah mau silaturahmi dengan kami,” jelasnya.

Marlin juga berharap ibu-ibu terhormat ini bisa mendoakan dan mendukungnya dalam langkah membantu masyarakat, membangun Batam, umumnya Kepri. (*/uma)