batampos.co.id – Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Batam, Rudi Sakyakirti menyambut gembira rencana pemerintah memberikan bantuan bagi karyawan bergaji di bawah Rp 5 juta melalui program bantuan subsidi upah (BSU). Rudi mengatakan, program ini masuk dalam pemulihan ekonomi nasional (PEN).

”Program ini di bawah Menteri Perekonomian. Bantuan untuk pekerja itu tentu sangat disambut baik,” kata Rudi Sakyakirti, Senin (10/8).

Rudi mengaku, saat ini upah minimum kota (UMK) berada di angka Rp 4,2 juta. Itu artinya memenuhi persyaratan untuk mendapatkan bansos tersebut. Sebab, jika dilihat dari informasi yang beredar, bansos akan diberikan pada pekerja dengan gaji di bawah Rp 5 juta.

Sebelumnya, Menteri Keuangan, Sri Mulyani mengatakan, ada bansos yang disiapkan untuk pekerja bergaji di bawah Rp 5 juta. Dengan target 13 juta orang dengan anggaran Rp 31 triliun.

Selain itu, angggaran sebesar Rp 30 triliun disiapkan untuk 12 juta pelaku UMKM dan ultra mikro. Kemudian, tambahan bantuan beras untuk 10 juta orang dengan anggaran Rp 4,6 triliun. (*/jpg)