batampos.co.id – Babinsa Koramil 02/Tarempa Kodim 0318/ Natuna, menjalin hubungan silahturahmi bersama warga binaan di Desa Kiabu, Kecamatan Siantan Selatan, Kabupaten Kepulauan Anambas. Kegiatan kunjungan ke rumah warga itu untuk menciptakan hubungan baik dan kedekatan emosional.

Babinsa Koramil 02/Tarempa Kodim 0318/ Natuna, Serda Alex mengatakan, akrab bercerita dengan warga desa binaan itu penting. Agar tercipta saling komunikasi dan banyak hal guna mengantisipasi dan meminimalisir setiap kejadian di masyarakat.

Sementara itu, Dandim 0318/Natuna, Letkol ARM Asep Ridwan, mengatakan bahwa Babinsa adalah ujung tombak TNI AD yang dapat menciptakan kondusifitas wilayah dalam melaksanakan pembinaan teritorial di wilayah masing-masing.

“Karena itu tentunya Babinsa tidak bisa laksanakan tugas sendiri tapi harus bersama dengan masyarakat,” kata Letkol ARM, Asep Ridwan, Rabu (12/8/2020).

Lanjut dia lagi, diharapkan Babinsa bisa memanfaatkan potensi wilayah dengan membentuk jaring teritorial sebagai mitra kerja di lapangan, bersifat formal dan non formal untuk mempermudah dalam mendukung tugas-tugas Babinsa.

“Kegiatan ini merupakan kebijakan dari Pangdam I/BB Mayjend TNI, Irwansyah, disampaikan secara lisan kepada Danrem 033/WP Brigjend Hartono,” tuturnya.

Kegiatan teritorial adalah salah satu program kewilayaan yang harus dilakukan dan ditingkatkan guna mendukung keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.(Fai)