batampos.co.id – Pemerintah saat ini sedang mengembangkan vaksin anti-virus Korona atau Covid-19. Vaksin kembangkan BUMN PT Bio Farma itu diberi nama vaksin Merah Putih.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) berharap vaksin ini bisa selesai pada pertengahan tahun 2021 mendatang. Sehingga nantinya bisa segera digunakan untuk menyembuhkan masyarakat.

“Kita harapkan vaksin ‎Merah Putih ini juga akan segera selesai dan diperkirakan akan bisa selesai nanti di pertengahan tahun 2021,” ujar Presiden Jokowi saat kunjungan kerja di Bandung, jawa Barat, Selasa (11/8).

Menurut Jokowi, dalam mengembangkan vaksin Merah Putih ini pemerintah Indonesia telah bekerja sama dengan Tiongkok, Uni Emirat Arab, dan Korea Selatan.

“Saya kira kita membuka diri dalam rangka secepat-cepatnya untuk melakukan vaksinisasi kepada seluruh rakyat Indonesia,” katanya.

Jokowi percaya vaksin Merah Putih ini akan bisa ditemukan dan bisa menyembuhkan pasien positif Covid-19. “Kita optimistis. Nanti kita bisa segera lakukan vaksinisasi kepada seluruh rakyat,” ungkapnya.(jpg)