Sabtu, 20 April 2024

Pasien Covid-19 di Kota Batam Bertambah Lagi, Salah Satunya Ajudan Wali Kota Batam

Berita Terkait

batampos.co.id – Gugus Tugas Covid-19 Kota Batam kembali menyampaikan penambahan jumlah pasien Covid-19 pada Selasa (11/8/2020).

Ketua Gugus Tugas Covid-19 Kota Batam, Muhammad Rudi, melalui pernyataan tertulisnya mengatakan, data tersebut merupakan hasil pemeriksaan swab oleh Tim analis BTKLPP Batam berdasarkan hasil temuan kasus baru dan hasil tracing di Kota Batam.

“Terkonfirmasi positif Covid-19 pada kasus ini ada 7 orang warga Kota Batam, terdiri dari 4 orang laki-laki dan 3 orang perempuan,” jelasnya.

Dari 7 orang pasien tersebut diketahui dua di antaranya dua Aparatur Sipil Negara (ASN). Satu bertugas sebagai tenaga kesehatan dan satunya lagi diketahui ajudan Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, berinisial BK.

“Sesuai dengan hasil penyelidikan epidemiologi yang terus dilakukan hingga saat ini terhadap seluruh cluster terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Batam, diperoleh kesimpulan sementara
bahwa masih mungkin terjadi pertumbuhan kasus Covid-19 yang berkaitan dengan berbagai cluster yang ada ataupun kasus baru yang terjadi baik dari transmisi lokal maupun impor,” ujar Ketua Gugus Tugas Covid-19 Kota Batam, Muhammad Rudi.

Jumlah pasien Covid-19 di Kota Batam hingga Selasa (11/8/2020).

Baca Juga: Terbaru, Ajudan Wali Kota Batam Positif Covid-19

Hal itu kata dia, mengingat masih banyak ditemui masyarakat yang belum sepenuhnya mematuhi protokol dan imbauan dari pemerintah guna menekan laju pertumbuhan kasus penyakit Covid-19.

Selanjutnya diingatkan dan diimbau kembali kepada seluruh masyarakat Kota Batam agar tetap mengikuti anjuran pemerintah untuk menjaga jarak, senantiasa mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir.

Kemudian tetap dirumah saja, mengenakan masker jika
terpaksa harus keluar rumah serta selalu menjaga kesehatan dengan makan makanan seimbang dan berolahraga secara teratur serta istirahat yang cukup.

Dengan adanya penambahan tersebut, pasien baru Covid-19 di Kota Batam saat ini berjumlah 368 orang. Dari jumlah tersebut 270 orang dinyatakan sembuh, 22 orang meninggal dunia dan 76 sedang dalam perawatan.(*/esa)

Update