batampos.co.id – Kepolisian Daerah Provinsi Kepulauan Riau mengirimkan 100 personel Satuan Brigade Mobil (Brimob) ke Daerah Banti, Tembagapura, Papua, dalam rangka Operasi Pengamanan Daerah Rawan (PAMRAHWAN) Tahun 2020.

Kapolda Kepri Irjen Pol Aris Budiman, berharap para personel Brimob Polda Kepri melayani negara dan masyarakat dengan baik di daerah tersebut.

“Lksanakan tugas dengan tulus, mereka yang berada di sana adalah saudara-saudara kita semua, sesama anak bangsa. Marilah kita bersama menjaga keamanan dan keselamatan rakyat kita dengan melawan tindakan dari pelaku kriminal,” tuturnya.

Kapolda Kepri juga mengingatkan kepada personel yang bertugas untuk memahami nilai dan budaya masyarakat setempat.

Kapolda Kepri Irjen Pol Aris Budiman, saat memeriksa personel Satuan Brigade Mobil (Brimob) ke Daerah Banti, Tembagapura, Papua, dalam rangka Operasi Pengamanan Daerah Rawan (Pamrahwan) Tahun 2020. Foto: Humas Polda Kepri untuk batampos.co.id

“Jalani tugas dengan memberikan pelayanan yang baik dan tulus, saya harapkan semua yang berangkat dapat kembali lagi tanpa ada kekurangan apapun nantinya,” ujarnya.

Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Harry Goldenhardt, mengatakan, penugasan personel Brimob Polda Kepri akan berlangsung selama 6 bulan.

“Tugas yang akan dijalani nantinya sebagaimana amanat bapak Kapolda, nantinya para personel ini bertugas melayani masyarakat dan Negara di wilayah Papua. Tentunya hal ini akan membantu dalam rangka menjaga keamanan objek vital dan membantu kesulitan-kesulitan saudara kita yang berada di Papua,” jelasnya.

Kata dia, sebelum diberangkatkan seluruh personel menjalani pelatihan-pelatihan dalam pelaksanaan tugas yang akan dihadapi nantinya dan dilakukan juga pemeriksaan kesehatan.(*/esa)