batampos.co.id – Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad, meminta kepada seluruh masyarakat Kota Batam untuk menggunakan hak pilihnya pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak yang akan dihelat 9 Desember 2020 mendatang.

“Kewajiban pemerintah daerah mendorong partisipasi aktif pemilih, jangan ada yang golput bapak ibu,” katanya, Selasa (11/8/2020).

Saat pemilihan, ia mengimbau masyarakat datang ke TPS untuk menggunakan hak pilihnya.

Menurutnya, pandemi bukan alasan partisipasi masyarakat berkurang. Karena penyelenggara pemilu akan menerapkan protokol kesehatan.

“Datang ke TPS, pakai masker dan jaga jarak. Petugas juga akan menerapkan protokol kesehatan. Silahkan nanti pilih sesuai dengan pilihan bapak ibu,” ujarnya.

Ia mengatakan, hendaknya Pilkada dimaknai sebagai momentum kebersamaan membangun daerah. Bukan sebaliknya, saling menjatuhkan satu sama lain.

“Jangan asik sikut sana sikut sini. Ini momentum kebersamaan sebenarnya, sama-sama memikirkan bagaimana membangun daerah, lebih khusus kota yang kita cintai ini,” ujarnya.

Ia menambahkan, Pilkada harus dilaksanakan secara aman dan damai. Upaya ini dapat tercapai, salah satunya jika masyarakat bersama pemerintah dan aparat keamanan ikut terlibat aktif.(*/esa)