batampos.co.id – Masyarakat Kota Batam yang meninggal dunia karena terkonfirmasi Covid-19 bertambah, pada Selasa (11/8/2020).

Ketua Gugus Tugas Covid-19 Kota Batam, Muhammad Rudi, melalui keterangan tertulisnya, mengatakan, warga tersebut adalah ibu rumah tangga berinisial N berusia 40 tahun.

N diketahui menetap di Tanjung Uncang, Batu Aji dan merupakan kasus baru Covid-19 Nomor 362 Kota Batam.

“Yang bersangkutan post partum yang pada tanggal 6 Agustus 2020 datang berobat ke RS Graha Hermine Batam dengan keluhan batuk dan pilek sejak tiga hari sebelumnya disertai kejang pada saat baru tiba di rumah sakit,” jelasnya.

Jumlah pasien Covid-19 di Kota Batam hingga Selasa (11/8/2020).

Sesuai dengan keluhan dan kondisinya tersebut dokter kemudian melakukan pemeriksaan secara intensif dengan melakukan pemeriksaan RDT yang hasilnya “Non Reaktif” dan dilanjutkan Rontgen Thorax dengan kesan “Pneumonia”.

Namun kesadaran yang bersangkutan terlihat semakin menurun dan untuk penanganan lebih lanjut yang bersangkutan
ditempatkan di ruang perawatan ICU isolasi.

Guna memperkuat penegakkan diagnosa lebih lanjut tim medis melakukan pengambilan swab tenggorokan yang hasilnya diketahui terkonfirmasi positif.

“Perlu diketahui bahwa selama dalam perawatan intensif diruang ICU isolasi rumah sakit tersebut kondisi yang bersangkutan terus semakin memburuk dan akhirnya pada tanggal 9 Agustus 2020 dinyatakan meninggal dunia,” jelasnya.

Dengan adanya penambahan tersebut saat ini total warga Kota Batam yang meninggal dunia karena COvid-19 berjumlah 22 orang.(*/esa)