batampos.co.id – Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kota Batam Marlin Agustina kembali mengingatkan tentang keharmonisan keluarga. Salah satunya bagaimana anak nyaman di dekat orang tua dan mau terbuka soal apapun.

Hal ini disampaikan Marlin di SMPN 43, Kecamatan Batamkota, Jumat (14/8/2020) pukul 08.00 WIB, guna membagikan bantuan seragam sekolah gratis dari Pemerintah Kota Batam bekerja sama dengan Bank Riau Kepri atas inisiasi Walikota Batam Muhammad Rudi.

“Bila suasana akrab terbina, maka orang tua takkan sulit lagi mendidik anaknya, dan tahu langkah yang harus dilakukan. Sebab anak mau terbuka dalam hal apapun,” nasihatnya.

Orang tua, ibu khususnya, harus mampu membangun kepercayaan dan menunjukkan sebagai teman yang dapat diandalkan.

Bunda PAUD Marlin Agustin di SMPN 43, Kecamatan Batamkota, Jumat (14/8/2020)

Hal ini, lanjut Marlin, adalah gerbang keharmonisan rumah tangga. “Ciptakan keluarga harmonis demi anak-anak kita, supaya (mereka) dapat mencapai masa depan yang gemilang,” pesannya.

Keharmonisan ini menurut Marlin, juga bisa digapai dengan pembangunan ketahanan dan kesejahteraan keluarga.

Sehingga tak hanya dapat meningkatkan pengetahuan dan kemampuan para Ibu dalam rumah tangga. Kaum hawa itu pun berperan penting dalam memanajemen gizi, keuangan, psikolog, dokter, dan guru bagi keluarganya.

“Itulah mengapa saya selalu mengajak kaum perempuan untuk mandiri, asah wawasan, serta manfaatkan waktu luang untuk menambah penghasilan suami,” ucapnya.

Terakhir Marlin minta agar kaum Hawa bisa memanfaatkan waktu di era pendemi ini untuk lebih sabar membimbing anak-anaknya. Sehingga nanti akan tercipta generasi penerus yang berkarakter.

“Hanya ibu yang bisa mewujudkan hal ini, sebab Ibu adalah madrasah pertama bagi anak-anaknya,” ujar Marlin.

Sambutan Ini akhirnya ditutup dengan ajakan agar semua mewaspadai Covid-19 yang belum sirna dari Kota Batam. “Jaga kesehatan, jangan lupa pakai masker, rajin cuci tangan dan jaga jarak,” ujarnya.

Di ujung acara, Marlin penggelar kuis interaktif bersama para siswa SMPN yang menerima seragam gratis secara simbolis tersebut. Pemenangnya dapat hadiah menarik. Suasana pun riang ria. (*/uma)