batampos.co.id – Seorang penumpang bus di Singapura justru mengamuk saat diingatkan untuk pakai masker dengan benar.

Meskipun petugas bus berulang kali menasihati penumpang itu untuk mengenakan maskernya dengan benar, tapi tetap saja penumpang itu menarik maskernya ke bawah dagunya seperti dilaporkan Shin Min Daily News.

Seorang saksi mata yang menjadi penumpang di bus 54 di Bishan malam itu mengatakan petugas sudah mengingatkannya tiga kali. Bahkan meminta penumpang itu turun jika tak patuh.

“Ini adalah ketiga kalinya pria itu diminta untuk memakai maskernya dengan benar. Petugas mengatakan kepadanya bahwa dia harus turun dari bus jika dia menolak untuk mematuhi aturan,” kata saksi mata itu.

Namun, kata-kata nasihat petugas tidak didengarkan. Penumpang paruh baya itu berjalan ke kursi pengemudi dan berhadapan dengan petugas. Penumpang itu justru mengancam akan memanggil polisi.

“Saya akan membuat Anda kehilangan pekerjaan ini,” bentaknya pada petugas seperti dilansir dari AsiaOne, Kamis (13/8/2020).

Dia kemudian turun dari bus dan membuat isyarat tangan yang tidak sopan. Dia bahkan meludahi sopir bus.

“Dia tidak menghormati sesama penumpang atau petugas dan menyebabkan perjalanan orang lain tertunda,” kata saksi mata.

SBS Transit mengajukan laporan polisi atas insiden tersebut. Wakil Presiden Senior Komunikasi Perusahaan di SBS Transit Tammy Tan, berjanji akan mengusut tindakan ini. Kasus ini akan dibawa ke ranah hukum.

“Kami tidak menganggap enteng insiden ini dan akan mengajukan laporan polisi terhadap pria itu karena melanggar peraturan saat ini dan secara verbal melecehkan kapten bus kami. Kami juga akan membawa rekaman CCTV,” kata Tammy Tan.(jpg)