batampos.co.id – Badan Pengusahaan (BP) Batam kembali menyalurkan paket bantuan sembako kepada warga Kota Batam. Kali ini paket bahan pokok tersebut diberikan kepada warga Kecamatan Batu Aji.

Penyerahan dilakukan Kepala BP Batam, Muhammad Rudi, didampingi Anggota Bidang Administrasi dan Keuangan BP Batam, Wahjoe Triwidijo Koentjoro, Sabtu (15/8/2020).

Di lokasi tersebut BP Batam membagikan 34.321 paket yang didistribusikan di 4 kelurahan.

Yaitu Kelurahan Bukit Tempayan, Buliang, Kibing, dan Tanjung Uncang. Paket Sembako tersebut berisikan beras 10 kg, mie instan 10 bungkus, minyak goreng 2 liter, krimer kental manis 2 kaleng, ikan dalam kaleng 425 gram, teh celup, sirup, dan biskuit.

Kecamatan Batu Aji merupakan lokasi terakhir pendistribusian bantuan sembako dari BP Batam untuk masyarakat yang terdampak Covid-19.

Kepala BP Batam, Muhammad Rudi, mengatakan, bantuan dari BP Batam ini merupakan wujud kepedulian Badan Pengusahaan Batam kepada masyarakat yang terimbas pandemi Covid-19.

Kepala BP Batam, Muhamamd Rudi, berfoto bersama dengan warga Kecamatan Batu Aji seusai menyerahkan bantuan paket sembako. Foto: Humas BP Batam untuk batampos.co.id

“BP Batam hadir di tengah-tengah masyarakat, tidak lain untuk menjalin kebersamaan, serta peduli terhadap kondisi yang dihadapi masyarakat Kota Batam,” jelasnya.

Pada kesempatan itu, Kepala BP Batam mengingatkan jika pandemi COvid-19 belum selesai. Ia mengimbau kepada masyarakat Batam untuk terus menggunakan masker, menjaga jarak, jaga kebersihan, serta hindari kerumunan.

Salah seorang perwakilan tokoh masyarakat di Kecamatan Batu Aji, menyampaikan rasa syukur dan ucapan terima kasih atas bantuan paket sembako yang telah diberikan oleh BP Batam untuk masyarakat yang terdampak Covid-19 di lingkungan Kecamatan Batu Aji.

“Terima kasih banyak atas bantuan paket sembako yang diberikan oleh Badan Pengusahaan Batam. Kami berharap bantuan ini dapat terus berlanjut untuk membantu masyarakat dalam menghadapi perekonomian yang melemah,” ujarnya.

“Kami juga mohon kepada BP Batam dapat membantu untuk memperbaiki drainase yang selalu memicu terjadinya banjir di lingkungan kami,” kata perwakilan tokoh masyarakat di Kecamatan Batu Aji.

Anggota Bidang Administrasi dan Keuangan BP Batam, Wahjoe Triwidijo Koentjoro turut menyampaikan harapannya dalam pembagian paket sembako untuk masyarakat yang terdampak Covid-19.

“Apa yang menjadi permintaan warga akan kami sampaikan dan akan kami carikan solusinya, dan semoga bantuan paket sembako yang diberikan BP Batam ini dapat bermanfaat bagi saudara-saudara kita yang terimbas Covid-19,” ujar Wahjoe Triwidijo Kontjoro.

BP Batam mengimbau dalam proses pendistribusian sembako agar tetap memperhatikan protokol kesehatan pencegahan Covid-19, selalu menggunakan masker, menjaga jarak fisik serta menjaga kebersihan diri dan lingkungannya.(*)