Jumat, 29 Maret 2024

Pasien Covid-19 di Batam Bertambah Lagi, Segini Jumlahnya Sekarang…

Berita Terkait

batampos.co.id – Gugus Tugas Covid-19 Kota Batam kembali mengumumkan penambahan jumlah pasien Covid-19 pada Jumat (14/8/2020).

Ketua Gugus Tugas Covid-19 Kota Batam, Muhammad Rudi, melalui pernyataan tertulisnya menyebutkan, data tersebut merupakan hasil pemeriksaan swab oleh Tim analis BTKLPP Batam berdasarkan hasil temuan kasus baru dan hasil tracing di Kota Batam.

“Terkonfirmasi positif Covid-19 pada kasus ini ada 12 orang warga Kota Batam, terdiri dari 11 orang laki-laki dan 1 orang perempuan,” jelasnya.

Ia mengatakan sejauh ini kondisi para pasien tersebut stabil dan sudah mendapatkan perawatan intensif di rumah sakit rujukan Covid-19.

Jumlah pasien Covid-19 di Kota Batam hingga Jumat (14/8/2020).

Kata dia, sesuai dengan hasil penyelidikan epidemiologi yang terus dilakukan hingga saat ini terhadap seluruh cluster Terkonfirmasi Positif Covid-19 di Kota Batam, diperoleh kesimpulan sementara bahwa masih mungkin terjadi pertumbuhan kasus Covid-19 yang berkaitan dengan berbagai cluster yang ada ataupun kasus baru baik dari transmisi lokal maupun impor.

Hal itu lanjutnya dikarenakan masih banyak ditemui
masyarakat yang belum sepenuhnya mematuhi protokol dan imbauan dari Pemerintah guna menekan laju pertumbuhan kasus penyakit Covid-19.

“Diingatkan dan diimbau kembali kepada seluruh masyarakat Kota Batam agar tetap mengikuti anjuran Pemerintah untuk menjaga jarak, senantiasa mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir,” ujarnya.

Kemudian tetap dirumah saja dan mengenakan masker jika terpaksa harus keluar rumah dan selalu menjaga kesehatan dengan makan makanan seimbang.

Serta berolahraga secara teratur serta istirahat yang cukup. Dengan adanya penambahan tersebut saat ini jumlah pasien Covid-19 di Kota Batam sebanyak 386 orang.

Dari jumlah tersebut 294 orang dinyatakan sembuh, 24 orang meninggal dunia dan 68 orang dalam perawatan.(*/esa)

Update