Selasa, 23 April 2024

Warga Kepri Diminta Ikut Detik-Detik Proklamasi Selama 3 Menit

Berita Terkait

batampos.co.id – Sekdaprov Kepri TS Arif Fadillah memastikan bahwa semua yang terlibat dalam rangkaian peringatan HUT RI di Gedung Daerah dan Makam Pahlawan harus menjalani rapid test. Petugas akan siaga di dua lokasi tersebut untu melakukan rapid test peserta dan petugas yang belum dirapid. Ini semua demi ketenangan mereka yang terlibat dalam rangkaian peringatan.

“Kita buat seperti dilakukan di pusat, untuk penyelenggaraan HUT Kemerdekaan di Provinsi Kepri di Gedung Daerah, kita laksanakan sesuai protokol covid, di mulai petugas dan peserta kita lakukan cek rapid test dan minta surat rapid tes, pengecekan suhu, penyiapan cuci tangan, dan jaga jarak antar peserta,” kata Arif di Gedung Daerah Tanjungpinang, Minggu).

Arif yang sedang melihat gladi pelaksanaan di Gedung Daerah memastikan bahwa peserta Detik-detik Proklamasi sangat terbatas. Hanya beberapa yang diundang dan yang lainnya diundang untuk mengikuti rangkaian secara virtual.

Acara Detik-detik Proklamasi pun, kata Arif, dilakukan secara vidcom ke Istana Negara. Tujuannya, kata Arif, agar dalam pelaksanaan kegiatan semua kondisi sehat.

Arif pun menghimbau kepada seluruh masyarakat pada detik-detik proklamasi pukul pukul 10.17 WIB agar berhenti dan bersikap sempurna sejenak di mana saja. Hanya tiga menit sampai pukul 10.20 WIB.

“Kami minta kapal-kapal, mobil pemadam kebakaran, ambulance dan mobil lainnya, beduk, musalla masjid, kelenteng gereja dan agama lainnya agar membunyikan sirene. Mari kita laksanakan HUT Kemerdekaan RI ke 75 dengan hikmat, walaupun dalam kondisi sangat sangat terbatas,” kata Arif.

Masyarakat pun, kata Arif, bisa menyaksikan secara langsung rangkaian HUT Kemerdekaan di Gedung Daerah. Baik melalui televisi maupun streaming di sejumlah prangkat media sosial.(*/uma)

Update