batampos.co.id – Babinsa Koramil 02/Tarempa Kodim 0318/ Natuna, Praka Hasimsyah mengimbau warga binaannya untuk mewaspadai cuaca buruk dan gelombang tinggi.

Imbauan itu, disampaikannya saat melakukan komunikasi sosial (komsos) di Desa Pesisir Timur, Siantan, Kabupaten Kepulauan Anambas, Sabtu (15/8/2020).

Sementara itu Dandim 0318/ Natuna, Letkol ARM Asep Ridwan, mengatakan, komsos merupakan bentuk kepedulian terhadap sesama.

Babinsa Koramil 02/Tarempa Kodim 0318/ Natuna, Praka Hasimsyah saat mengimbau warga binaannya untuk mewaspadai cuaca buruk dan gelombang tinggi. Foto: Faidillah/batampos.co.id

“Tetap memperhatikan faktor keamanan dan keselamatan kerja pada saat melaut dan agar tetap tenang serta waspada terhadap kemungkinan dampak yang timbul dari cuaca yang ekstrim dan gelombang tinggi,” jelasnya.

Ia mengatakan, kegiatan ini merupakan kebijakan dari Pangdam I/BB, Mayjend TNI Irwansyah, yang disampaikan secara lisan kepada Danrem 033/WP Brigjend TNI Harnoto.

Pangdam I/BB, Mayjend TNI Irwansyah, mengatkaan, peran Babinsa bukan hanya sekedar memonitor saja. Tetapi juga membantu kesulitan-kesulitan masyarakat.

Sehingga segala bentuk daya upaya para Babinsa di lapangan dapat dirasakan oleh masyarakat.(fai)