Tim Pengabdian Kukerta Balek Kampung Universitas Riau (UNRI) melakukan penyemprotan cairan disinfektan dan membagikan masker kepada masyarakat di Desa Berakit, Bintan, Provinsi Kepulauan Riau.

Penyemprotan cairan disinfektan dilakukan di fasilitas umum Desa Berakit. Seperti Kantor desa, Kantor LPM, Kantor BPD, Balai pertemuan, Bumdes, Tempat ibadah dan Halte.

Kegiatan ini berlangsung selama tiga hari, yakni Sabtu (8/8/2020) hingga Senin (10/8/2020).

Kegiatan penyemprotan disinfektan di Desa Berakit merupakan salah satu program kerja dari Tim Kukerta Balek Kampung Universitas Riau Desa Berakit, untuk mencegah penyebaran Covid-19 di fasilitas umum Desa Berakit.

Tim Pengabdian Kukerta Balek Kampung Universitas Riau (UNRI) melakukan penyemprotan cairan disinfektan di fasilitas umum di Desa berakit, Bintan. Foto: Istimewa untuk batampos.co.id

“Penyemprotan disinfektan ini dilakukan dengan tujuan memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 di tempat umum,” ujar Ketua Tim Pengabdian Kukerta Balek Kampung Universitas Riau Desa Beraki, Fiqi.

Penyemprotan disinfektan lanjutnya, diharapkan dapat mencegah penyebaran virus yang tertinggal pada benda-benda mati di fasilitas umum di Desa Berakit.

Selain melakukan penyemprotan disinfektan, tim juga melakukan pembagian masker ke warga sekitar.

Pembagian masker ini disertai pembagian sabun cuci tangan kepada warga.

Hal ini dilakukan dalam rangka penerapan kebiasaan cuci tangan pakai sabun di kehidupan sehari-hari.

Penulis Tim Pengabdian Kukerta Balek Kampung UNRI