Jumat, 29 Maret 2024

Bank Indonesia Distribusikan 900 Ribu Lembar Uang Rp 75 Ribu di Provinsi Kepri

Berita Terkait

batampos.co.id – Bank Indonesia mendistribusikan 900 ribu lembar uang pecahan Rp 75 ribu di Provinsi Kepulauan Riau.

Deputy Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kepri, M Arif Kurniawan, mengatakan, pecahan Rp 75 ribu sudah didistribusikan kepada masyarakat yang telah melakukan mendaftaran melalui http://pintar.bi.go.id.

“Untuk mendapatkan UPK (uang Peringatan kemerdekaan,red) Rp 75 ribu masyarakat harus mendaftar di aplikasi pintar yang bisa didownload di website Bank Indonesia,” jelasnya, Selasa (18/8/2020).

Ia menjelaskan penukaran sudah dapat dilakukan pada Selasa (18/8/2020) hingga Rabu (30/9/2020) mendatang di Kantor Perwakilan (KPw) Bank Idonesia Provinsi Kepri.

Pegawai Bank Indonesia Perwakilan Provinsi Kepri memperlihatkan UPK Rp 75 ribu. Foto: bank Indonesia perwakilan kepri untuk batampos.co.id

Penukaran lanjutnya dilakukan selama tiga jam setiap hari kerja mulai pukul 08.00 WIB hingga 11.00 WIB.

Baca Juga: Begini Cara Mendapatkan Uang Pecahan Rp 75 Ribu Edisi Khusus Kemerdekaan

“Hari ini ada 135 orang masyarakat yang sudah menukarkan UPK Rp 75 ribu,” katanya.

Ia menjelaskan secara nasional UPK Rp 75 ribu dicetak sebanyak 75 juta lembar dan yang dapat menukarkan uang edisi khusus tersebut hanya masyarakat yang sudah memiliki KTP.

“Jadi syaratnya itu satu KTP hanya bisa dapat satu lembar saja dan per hari kuota yang kita berikan untuk 150 orang,” jelasnya.

Saat penukaran lanjutnya BI akan menerapkan protokol kesehatan sebelum masyarakat masuk ke dalam kantor BI Perwakilan Provinsi Kepri.(esa)

Update