batampos.co.id – Kapolda Kepri, Irjen Pol Aris Budiman memimpin serah terima jabatan Kapolresta Barelang dari Kombes Pol Purwadi Wahyu Anggoro kepada AKBP Yos Guntur Yudi Fauris Susanto.

Kabid Humas Polda Kepri, Kombes Pol Harry Goldenhardt, mengatakan, serah terima jabatan dilaksanakan di ruang kerja Kapolda Kepri pada Rabu (19/8/2020).

“Dalam serah terima jabatan tersebut Kapolda Kepri selaku pimpinan Polri di wilayah Provinsi Kepri langsung memimpin pengambilan sumpah jabatan kepada pejabat yang melaksanakan serah terima jabatan,” katanya.

Ia menjelaskan, pada saat Sertijab dilaksanakan juga penandatanganan berita acara serah terima jabatan, berita acara Sumpah jabatan serta penandatanganan Pakta Integritas.

“Penandatangan pakta integritas merupakan hal wajib dilakukan kepada pejabat yang dilantik,” tuturnya.

Kapolda Kepri, Irjen Pol Aris Budiman, memimpin serah terima jabatan dan pengambilan sumpah para pejabat utama Polda Kepri. Foto: Humas Polda Kepri untuk batampos.co.id

Ia menjelaskan selain serah terima jabatan Kapolresta Barelang, pada kesempatan tersebut juga dilaksanakan serah terima pejabat utama lainnya di Polda Kepri.

Berikut daftar pejabat utama di lingkungan Polda Kepri yang melakukan serah terima jabatan:

1. Kombes Pol Budi Yuwono, Karo Rena Polda Kepri akan menempati posisi baru sebagai Kabagbingadikal Waketbidminwa STIK Lemdiklat Polri.

Jabatan Karo Rena Polda Kepri akan diisi oleh Kombes Pol Hery Sumarji, yang sebelumnya menjabat sebagai Kakorsis Sepimmen Sespim Lemdiklat Polri.

2. Kombes Pol Drs Supardi, Karolog Polda Kepri akan menempati posisi baru sebagai Analis Kebijakan Madya Bidang Pal Slog Polri.

Adapun untuk jabatan Karolog Polda Kepri akan diisi oleh Kombes Pol Jakub Prajogo yang sebelumnya menjabat sebagai Kaprodiploma Ditprog Sarjana STIK Lemdiklat Polri.

3. Kombes Pol Purwadi Wahyu Anggoro, Kapolresta Barelang akan menempati posisi baru sebagai Kapolresta Yogyakarta Polda DIY.

Jabatan Kapolresta Barelang akan diisi oleh AKBP Yos Guntur Yudi Fauris Susanto yang sebelumnya pada Irbid Itwasda Polda Kepri.(*/esa)