batampos.co.id – Kebakaran di PT De Hong Paper Industry yang berada Kawasan Exekutive Industrial Park Batam center masih terjadi hingga pagi tadi.

Kepulan asap dan api masih terlihat di perusahaan kertas tersebut hingga Kamis (20/8/2020) pukul 09.30 WIB.

Security Executive Industrial Park, Agit, mengatakan, hingga saat ini petugas pemadam kebakaran masih berusaha untuk memadamkan api.

“Kami tidak tahu kejadiannya seperti apa karena kami jaga di pos depan,” ujarnya saat ditanyai batampos.co.id di lokasi.

Saat ini kata dia kasus tersebut masih dalam penyelidikan pihak kepolisian.

Menurutnya, petugas keamanan kawasan industri tersebut baru mengetahui adanya kebakaran pada pukul 21.00 WIB. Saat itu kata dia, api terlihat membumbung tinggi dan asap hitam tebal memenuhi sekitaran PT De Hong.

Kebakaran yang terjadi di PT De Hong Paper Industry yang berada di kawasan industri Executive Batam Kota. Foto: Istimewa untuk batampos.co.id

Baca Juga: Warga Batam Laporkan Kebakaran yang Terjadi di Kawasan Industri Executive Melalui Nomor Darurat 112

“Kami lihat api sudah membesar di atas atap PT dan langsung mengevakuasi karyawan utnuk dibawa keluar perusahaan,” jelasnya.

Kata dia, api hingga pagitadi belum bisa sepenuhnya dipadamkan. Karena lanjutnya, masih banyak tumpukan kertas dan karton yang menjadi bara dan membakar kertas lain di bagian bawah.

“Karena kertas yang terbakar jadi walaupun di siram air yang atas basah tetapi yang bawah masih ada api, jadi petugas sampai saat ini masih memadamkan api yang berada di bawah dan syukurnya tidak ada korban jiwa,” ujarnya.

Pantauan batampos.co.id saat di lokasi kebakaran memang masih terlihat jelas api masih membakar tumpukan kertas karton, tak hanya itu banyak warga sampai saat ini masih melihat lokasi kebakaran di depan Top 100 batam center dan samping jalan lokasi kebaran. (nto)