Kamis, 18 April 2024

Pasien Covid-19 di Kota Batam Bertambah Lagi, Segini Totalnya Sekarang…

Berita Terkait

batampos.co.id – Jumlah pasien Covid-19 di Kota Batam pada Rabu (19/8/2020) kembali bertambah 11 orang dan dari jumlah tersebut terdapat tiga orang personel kepolisian serta tiga orang warga negara asing (WNA).

Ketua Gugus Tugas Covid-19 Kota Batam, Muhammad Rudi, melalui pernyataan tertulisnya mengatakan, data tersebut merupakan hasil pemeriksaan swab oleh Tim analis BTKLPP Batam berdasarkan hasil temuan kasus baru dan hasil tracing di Kota Batam.

“Terkonfirmasi positif Covid-19 pada kasus ini adalah 11 orang warga Kota Batam, terdiri dari 7 orang laki-laki dan 4 orang perempuan,” jelasnya.

Ia menjelaskan, sesuai dengan hasil penyelidikan epidemiologi yang terus dilakukan hingga saat ini terhadap seluruh
cluster terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Batam, diperoleh kesimpulan sementara bahwa masih mungkin terjadi pertumbuhan kasus Covid-19 yang berkaitan dengan berbagai cluster yang ada ataupun kasus baru yang terjadi baik dari transmisi lokal maupun impor.

Jumlah pasien Covid-19 di Kota Batam hingga Rabu (19/8/2020).

Hal itu lanjutnya dikarenakan masih banyak ditemui masyarakat yang belum sepenuhnya mematuhi protokol dan imbauan dari pemerintah guna menekan laju pertumbuhan kasus penyakit Covid-19.

“Selanjutnya diingatkan dan diimbau kembali kepada seluruh masyarakat Kota Batam agar tetap mengikuti anjuran pemerintah untuk menjaga jarak, senantiasa mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir,” tuturnya.

Kemudian kata dia, masyarakat dianjurkan tetap di rumah saja, mengenakan masker jika terpaksa harus keluar rumah serta selalu menjaga kesehatan dengan makan makanan seimbang dan berolahraga secara teratur dan istirahat yang cukup.

Dengan adanya penambahan tersebut total pasien Covid-19 di Kota Batam saat ini berjumlah 419 orang.

Dengan rincian 319 orang dinyatakan sembuh, 25 orang meninggal dunia dan 75 orang sedang dalam perawatan.(*/esa)

Update