batampos.co.id – Pasien Covid-19 di Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau, yang meninggal dunia bertambah satu orang pada Rabu (19/8/2020).

Ketua Gugus Tugas Covid-19 Kota Batam, Muhammad Rudi, melalui pernyataan tertulisnya, menyatakan, pasien Covid-19 tersebut berjenis kelamin laki-laki dan berusia 65 tahun, kasus nomor 415.

Dari data yang dilansir dari website lawancorona.batam.go.id pasien tersebut berinisial R dan menetap di kawasan
perumahan Bengkong Indah II, Bengkong.

Jumlah pasien Covid-19 di Kota Batam hingga Rabu (19/8/2020).

Berikut kronologinya:

R pada 15 Agustus 2020 datang berobat ke UGD RS Budi Kemuliaan Batam dengan keluhan sesak nafas.

Sesuai dengan keluhannya tersebut dilakukan pemeriksaan secara intensif berupa pemeriksaan RDT yang diperoleh hasil “IgG,IgMReaktif” dan dilanjutkan pemeriksaan Rontgen Thorak dengan kesan “Kardiomegali-Elongasi aorta, sesuai gambaran viral Pneumonia Typical Covid” dan ditegakkanlah diagnosis “Suspect Covid19+CHF+Pneumonia”.

Selanjutnya oleh dokter pemeriksa direkomendasi untuk dilakukan perawatan di ruang isolasi rumah sakit guna penanganan kesehatannya lebih lanjut.

Kemudian pada 16 Agustus 2020 dilakukan pemeriksaan swab tenggorokan yang hasilnya diterima dan diketahui terkonfirmasi positif.

Namun demikian perlu diketahui sejak dilakukan perawatan secara intensif, kondisi yang bersangkutan terpantau t erus semakin menurun dan akhirnya pada 18 Agustus 2020
dinyatakan meninggal dunia.

Dengan adanya penambahan tersebut saat ini total pasien Covid-19 di Kota Batam yang meninggal dunia berjumlah 25 orang.(*/esa)