batampos.co.id – Dinas Komunimasi dan Informatika (Diskominfo) mendapat laporan kebakaran di Batam Center oleh warga melalui nomor darurat 112.

“Ketika ada laporan kurang lebih pukul 21.12, langsung kita teruskan ke Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Batam,” kata Kepala Diskominfo Batam, Azril Apriansyah, Rabu (19/8/2020).

Ia mengatakan, mendapatkan informasi tersebut, pihaknya langsung meneruskannya ke Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) yang langsung menuju ke lokasi kejadian.

Respons cepat tersebut, kata dia, merupakan bagian dari pelayanan pemerintah untuk tanggap darurat menangani musibah di Batam.

Kebakaran yang terjadi di PT De Hong Paper Industry yang berada di kawasan industri Executive Batam Kota. Foto: Istimewa untuk batampos.co.id

“Ini bagian dari manfaat keberadaan nomor darurat 112,” ujarnya.

Ia berharap, masyarakat bisa memanfaatkan layanan telepon darurat tersebut jika ada informasi yang harus ditangani cepat.
Layanan ini beroperasi 24 jam dan di bawah wewenang Diskominfo Batam.

“Petugas kita selalu siap melayani. Setiap laporan yang masuk, langsung diteruskan ke dinas berkaitan untuk mendapat penanganan cepat,” kata dia.

Hingga saat ini belum diketahui apa penyebab dan berapa kerugian akibat kebakaran di PT De Hong Paper Industry yang berada di kawasan industri Executive Batam Kota.(*/esa)